Prajurit Kodim Tegal Lakukan Patroli di Sejumlah Tempat Keramaian - RADARDESA

TOP BERITA

Rabu, 26 Mei 2021

Prajurit Kodim Tegal Lakukan Patroli di Sejumlah Tempat Keramaian

 


Tegal  -  Upaya Prajurit TNI, khususnya Kodim 0712/Tegal dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum teritorial Kodim 0712/Tegal terus dilakukan dan tak mengenal hari libur. Setiap hari bisa dipastikan Satgas Covid-19 Kodim 0712/Tegal melakukan kegiatan patroli dipusat-pusat keramaian.

Seperti halnya yang baru dilakukan oleh Tim Satgas Covid-19 Kodim 0712/Tegal khususnya pada Koramil 21/Tegal Selatan Babinsa Peduli Wilayah Serma Sumarto pada Selasa Malam Rabu (25/5/21),  sinergi dengan Polsek Tegal Selatan melaksanakan patroli protokol kesehatan di sejumlah lokasi keramaian yang ada di wilayah Kecamatan Tegal Selatan

Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol  Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. melalui Danramil 21/Tegal Selatan Kapten Inf Ady Sulistiyo mengatakan, patroli dilakukan guna meningkatan disiplin dan  melakukan penegakan hukum protokol kesehatan kepada masyarakat dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid -19.

“Kita terus melaksanakan patroli dan sosialisasi serta memberikan edukasi kepada masyarakat untuk patuh dan disiplin protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.” Ujar Kapten Ady .

Lanjut Danramil 21, untuk hari libur saat ini, patroli dan sosialisasi di fokuskan di tempat-tempat keramaian seperti tempat tongkrongan anak muda, kafe dan fasilitas umum lainya.

“Ini malam hari libur, maka kita utamakan sosialisasi di tempat-tempat keramaian seperti  alun-alun Tegal Selatan  yang berpotensi menjadi tempat berkumpulnya masyarakat” Imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, selain dilaksanakan pengawasan dan edukasi dengan membagikan masker gratis kepada masyarakat juga menerapkan sanksi bagi yang sengaja membandel dan melanggar diantaranya teguran lisan dan sanksi sosial lainya.

Route yang dilalui  dalam patroli tersebut adalah STAR dari Polsek Tegal Selatan menyusuri sepanjang Jl Teuku Cik Ditiro,Jl Gatot Subroto, Jl Kapten Sudibyo, Jl AR Hakim, Jl Teuku Umar FINISH di Polsek Tegal Selatan.

“Kepada masyarakat yang beraktivitas di luar rumah kami minta untuk selalu memakai masker, apabila di kerumunan tetap menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan hand sanitizer guna memutus mata rantai Covid-19” pungkas Kapten Ady (Pendimtegal/Nrs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar