Melalui Komsos, Babinsa Kodim Tegal Laksanakan Pembinaan Teritorial (Binter) di wilayah - RADARDESA

TOP BERITA

Rabu, 19 Mei 2021

Melalui Komsos, Babinsa Kodim Tegal Laksanakan Pembinaan Teritorial (Binter) di wilayah

 


Tegal - Dalam rangka melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter) di wilayah binaan, Babinsa Peduli Wilayah Koramil 14/Slawi Kodim 0712/Tegal Sertu Margono melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan bertempat di Kelurahan Slawi Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal, Selasa (18/05/2021). 

Komsos merupakan salah satu tujuan Babinsa untuk menciptakan dan menjalin keakraban, keharmonisan serta kekompakan dengan masyarakat diwilayah, sehingga Kamtibmas diwilayah akan terjaga, disamping itu guna mempermudah Babinsa mendapatkan informasi situasi yang berkembang di wilayah binaannya," ungkap Babinsa. 

Melalui komsos akan terjadi interaksi secara langsung dengan masyarakat, sehingga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaanya akan terus terjalin. Hal inilah yang dilakukan Sertu Margono dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan masyarakat di wilayah binaanya," tambahnya. 

Disamping itu, Kegiatan komsos yang dilaksanakan tersebut, merupakan cerminan kemanunggalan TNI Rakyat, khususnya Babinsa kepada masyarakat diwilayah binaanya," pungkas Babinsa

Sementara Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. melalui danramil 14/Slawi Kapten Inf Shokib Setiyadi dalam laporan tertulisnya menyampaikan  Komsos merupakan salah satu bentuk wujud implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter) guna menciptakan kebersamaan dan keharmonisan di masyarakat wilayah binaannya

Dengan kegiatan Komsos ini, tentunya komunikasi dapat terjalin dengan baik sehingga berbagai informasi bisa didapatkan guna mendeteksi secara dini dan cegah dini segala kemungkinan permasalahan yang mungkin timbul di wilayah binaan sehingga dengan cepat dapat diambil langkah- langkah untuk menyelesaikannya. (Pendimtegal/Nrs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar