Hankam

Hankam

Tekankan Prokes Covid 19, Aparat Gabungan TNI-POLRI Ingatkan Pengunjung Rest Area Pakai Masker

 


Tegal - Dalam Rangka Pemantauan selama libur Idul Fitri 1424 H dan sebagai upaya pencegahan Penyebaran Covid - 19 di Wilayah hukum Teritorial Kodim 0712/Tegal, anggota Kodim 0712/Tegal bersama anggota Polres Tegal sigap melaksanakan pengamanan dan patroli gabungan TNI-POLRI Posko Terpadu di tempat Rest area KM 294 Kertasari Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, Senin (17/05/2021) malam.

Rest area merupakan salah satu tempat umum, tempat peristirahatan sementara bagi masyarakat untuk melaksanakan perjalanan jauh, apalagi saat moment libur Idul Fitri seperti sekarang. Dalam kesempatan ini, Danramil 05/Suradadi Kapten Cpl Mujiyanto melalui Babinsa Peduli Wilayah Koramil 05/Suradadi Serka Jumadi dan Koptu Kasmuri selalu menekankan kepada pengunjung rest area selalu mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

“Semua ketentuan protokol kesehatan sebagai pangkal utama untuk melindungi diri dan orang lain dalam mencegah terjadinya penularan Covid-19,” jelas Danramil melalui Babinsa

Disamping melakukan kegiatan pengamanan, Babinsa Peduli Wilayah juga melakukan pengecekan protokol kesehatan kepada pengunjung maupun pedagang di Rest Area khusunya KM 294 Kertasari yang terutama adalah pengecekan penggunaan masker kepada setiap pemudik yang mampir diarea tersebut.

"Walaupun sebagian besar masyarakat sudah menginginkan keadaan pulih seperti saat-saat sebelum pandemi corona terjadi. Kita selalu memberikan himbauan agar selalu tetap jaga jarak yang aman dan menggunakan masker untuk mematuhi protokol kesehatan yang sudah ada untuk keselamatan bersama," ujar Babinsa. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tekankan Prokes Covid 19, Aparat Gabungan TNI-POLRI Ingatkan Pengunjung Rest Area Pakai Masker "

Posting Komentar