Hankam

Hankam

Babinsa Limbangan Dampingi Pemakaman Warga Secara Protokol Kesehatan

 


Brebes, Radardesa.com - Tugas pokok TNI tentang operasi militer selain perang yakni ikut terlibat dalam penanggulangan bencana, baik itu bencana alam maupun bencana lainnya, termasuk wabah covid-19 ini. Peran TNI wajib turut serta dalam mengupayakan prosedur pencegahan virus covid-19.


Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 06 Kersana, Kodim 0713 Brebes dalam membantu mengamankan proses pemakaman warganya yang meninggal dunia di Desa Limbangan, Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Selasa Siang (25/05/2021).


Tugas yang dilakukan oleh Serda Solikhin selaku Babinsa membantu prosesi pemakaman jenazah warganya yang meninggal seusai menjalani operasi Sesar di Rumah Sakit.


Pelaksanaan pemakaman almarhum dilaksanakan dengan kondisi saat ini yakni secara protokol kesehatan Covid -19 oleh pihak Rumah Sakit dibantu oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas dan relawan.


Babinsa juga menekankan kepada warga yang berada disekitar makam yang ingin melaksanakan takziah agar menjaga jarak dan tetap memakai masker, sesuai dengan himbauan pemerintah tentang prosedur pencegahan virus covid-19.


“Mohon kepada warga agar tidak berkerumun dan tetap memakai masker masing-masing semua demi kebaikan kita bersama”. himbau Babinsa kepada warga. (Teguh).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Limbangan Dampingi Pemakaman Warga Secara Protokol Kesehatan "

Posting Komentar