Hankam

Hankam

Babinsa Pemotor Kodim Brebes Bagikan Nasi Box dan Masker Jilid Dua

Brebes, Radardesa.com – Kasdim 0713 Brebes, Mayor Infanteri Edwin Samma Baratiku, melepas para Babinsa pemotor yang akan membagikan nasi box buka puasa kepada warga masyarakat yang membutuhkan dan terdampak covid-19.

Tampak dirinya memimpin doa sesuai agama dan kepercayaan masing-masing sebelum pelaksanaan tugas mulia itu. Rabu sore (5/5/2021).

Dijelaskannya, masakan dimasak oleh anggota Kodim bersama ibu-ibu Persit di dapur lapangan bakti sosial yang didirikan dengan tenda pleton di halaman Makodim Brebes.

“Kurang lebih 777 nasi box akan dibagikan tersebar di 17 koramil jajaran Kodim Brebes, dan ini merupakan jilid kedua,” terangnya.

Selain pembagian nasi tersebut, juga dibagikan 2.010 masker kain kepada warga di 17 koramil/kecamatan.

Lanjut Edwin, gerakan sosial itu merupakan program dari Kodam IV Diponegoro yang juga dilaksanakan secara serentak di 36 Kodim lainnya setiap tanggal ganjil pada awal bulan Mei 2021 sampai dengan H-2 lebaran 1442 H (3-11 Mei 2021).

“Fokus sasaran pembagian masih sama, yaitu kaum dhuafa, anak yatim-piatu, pemulung, gelandangan, tukang becak, dan petugas kebersihan,” tandasnya.

Untuk wilayah Brebes selatan, dapur umum beroperasi di halaman Koramil 08 Bumiayu. (Aan/Red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Pemotor Kodim Brebes Bagikan Nasi Box dan Masker Jilid Dua"

Posting Komentar