Komsos Merupakan Media Komunikasi, Babinsa Koramil Margasari Melaksanakan Komsos dengan Warga Binaan - RADARDESA

TOP BERITA

Senin, 31 Mei 2021

Komsos Merupakan Media Komunikasi, Babinsa Koramil Margasari Melaksanakan Komsos dengan Warga Binaan

 


Tegal - Kegiatan Komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi  dan sebagai sarana silahturahmi kepada warga binaannya supaya warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa

Selain itu kegiatan komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan, seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Peduli Wilayah Koramil 16/Margasari, Kodim 0712/Tegal  Sertu Hernawaning, Minggu (30/5/21)

kegiatan Komsos ini dilaksanakan dengan Perangkat Desa Kaligayam Budi Haryoto sebagai Ketua Panitia Pilkades Antar Waktu Desa Kaligayam bertempat di Balidesa Kaligayam Kec Margasari.

Danramil 16/ Margasari Kapten Inf Agus Kuntoro melalui Babinsa Desa Kaligayam Koramil 16/Margasari Sertu Hernawaning  menjelaskan kegiatan komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan Komsos untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilahturahmi kepada warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan.

Salah satu  warga yang di sambangi Babinsa, Bapak Karsono mengucapkan terimakasih atas partisipasi Babinsa kepada warga Masyarakat semoga dengan kunjungan Babinsa bisa menjadikan warga menjadi lebih akrab lagi dengan Babinsa (Pendim)

Kegiatan Komsos ini sebagai bentuk komunikasi Babinsa dengan masyarakat binaannya dalam rangka pemantauan wilayah saat ini menjelang Pilkades besok. Dalam Komsos ini membahas situasi Kamtibmas yang berada diwilayah tersebut, dari pantauan Babinsa, sampai saat ini situasi desa tersebut masih dalam kondisi aman dan kondusif.

Selanjutnya Babinsa bersama Linmas melaksanakan patroli sekitar wilayah Desa Kaligayam. Demi tercipta lingkungan yang aman dan kondusif perlu adanya kerjasama saling masukan informasi yang berkembang. Disampaikan juga dalam situasi yang masih pandemi covid 19 perlu adanya edukasi dan peringatan kepada masyarakat yang belum disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan. (Pendimtegal)

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar