Dandim Pimpin Rakor Persiapan Penyelenggaraan Bulan Dana PMI - RADARDESA

TOP BERITA

Selasa, 25 Mei 2021

Dandim Pimpin Rakor Persiapan Penyelenggaraan Bulan Dana PMI


Pemalang, Bulan Dana PMI merupakan agenda tahunan yang tak hanya bertujuan menggalang dana, juga melakukan sosialisai tugas kemanusiaan PMI, Rakor persiapan penyelenggaraan Bulan Dana PMI Pemalang tahun 2021 berlangsung di Aula PMI Pemalang, yang dihadiri oleh Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan S.I.P., M. Han., Kasdim 0711/Pemalang Mayor Cpm Edy nuryanto S. Pd, Kepala BKD kab.Pemalang Sugiyanto, Ketua PMI kab.Pemalang Drs. H. Abdul Kadir,Perwira staf Kodim 0711/Pemalang, Para Danramil jajaran Kodim 0711/Pemalang, Kepala Kantor Kementerian Agama Pemalang H. Fahrur Roji S. Ag. M. Si,Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Pemalang Mualif S. Pd, Nidya pratiwi dari PDAM Kab. Pemalang, Dhini P dari Dinkes Kab. Pemalang, Camat Pemalang Suhirman S. Sos. M. Si, Agus haryanto dari Kesra Kab. Pemalang, Selasa (25/06/2021).

Komandan Kodim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan S.I.P., M.Han., menyampaikan suatu kehormatan mendapat amanah untuk menjadi Ketua Bulan Dana PMI tahun ini, kami mohon dukungan dari semua pihak untuk kelancaran tugas kemanusiaan ini.

Seperti diketahui bahwa PMI yang lahir pada 17 September 1946 yang semuanya untuk kemanusiaaan, menyesuaikan kondisi sekarang yang sedang pandemi Covid-19 maka tugas kemanusiaan PMI dituntut jiwa sukarelanya dan dukungan dari masyarakat.

Rakor ini bertujuan membahas untuk mencari solusi dan menekan akan tanggung jawab kemanusiaan yang harus di emban PMI, karena tugas PMI sangat berat yaitu menyangkut berbagai kegiatan kemanusiaan bagi yang membutuhkan darah.

“Kita menggugah masyarakat pada masa pandemi kali ini untuk ikut berperan membantu misi kemanusiaan dengan menyisihkan rejekinya dalam bulan dana PMI dan kepada panitia pengumpulan dana agar dapat menyalurkan penggalangan dana ini tepat sasaran,” tuturnya.

Ditambahkan Dandim "Sekali lagi dengan bulan dana PMI adalah mengedukasi kepada masyarakat untuk berperan serta dalam misi kemanusiaan apalagi dalam masa pandemi covid -19 saat ini, Hasil dalam rakor tersebut diambil kesepakatan untuk memaksimalkan Bulan Dana PMI, PMI Kabupaten Pemalang harus mulai melakukan sosialisasi ke PMI tingkat Kecamatan yang memiliki tujuan agar Bulan Dana PMI menyentuh hingga ke lapisan masyarakat." pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kab. Pemalang Drs H.Abdul Kadir menegaskan pada pelaksanaan bulan dana PMI tahun ini tidak ada bedanya seperti tahun - tahun sebelumnya. Dimasa pandemi seperti sekarang ini jajaran PMI Pemalang dilapangan siap melaksanakan misi ini demi kemanusiaan, kegiatan ini akan berjalan selama tiga bulan, dimulai awal Bulan Juni sampai dengan Bulan Agustus dan insyaAllah tugas kemanusiaan ini mendapat ridho Allah,” tegasnya.(Pendim Pemalang).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar