Hankam

Hankam

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Kawal Pendistribusian BLT DD Pedagangan

 

Dukuhwaru - Bertempat di Pendopo Desa Pedagangan Jl Raya Pedagangan no 73 Desa Pedagangan Rt 03/01 Kecamatan Dukuhwaru Kabupaten Tegal, telah dilaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT) Dana Desa (DD) tahap 5 Tahun 2020, Rabu (16/09).

Bantuan tersebut merupakan pengajuan bulan Agustus Th 2020 yang di terimakan pada bulan September 2020 dan diperuntukan bagi masyarakat Desa Pedagangan yang terkena dampak Virus Korona ( Covid 19 ), sejumlah 182 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam bentuk uang tunai @ Rp. 300.00,-.

Kegiatan yang dihadiri Kepala Desa Pedagangan Wiharso, Pendamping Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap 5 Desa Pedagangan Adi Sulistiyo tersebut juga dihadiri oleh Babinsa Serda Saefudin serta Bhabinkamtibmas Brigadir Suparwi yang sekaligus melaksanakan pengamanan.

Selain melaksanakan pengamanan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga ada untuk memastikan penyaluran bantuan tersebut aman dan tepat sasaran. Penyaluran bantuan juga dilaksanakan sesuai protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Danposmil 22/Dukuhwaru Peltu Joko Wagimin saat ditanya membenarkan bahwa kehadiran Babinsa adalah untuk mengawal pendistribusian BLT DD agar aman dan tepat sasaran. “Babinsa Posmil 22/Dukuhwaru bersama Bhabinkamtibmas selain melaksanakan pengamanan juga mengawal pendistribusian BLT agar tepat sasaran serta dalam kegiatanya selalu berpedoman pada protokol kesehatan yang berlaku ditengah pandemi Covid 19 ini”, jelasnya. (ats)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Kawal Pendistribusian BLT DD Pedagangan"

Posting Komentar