Kodim 0712/Tegal Gelar Kegiatan Penyuluhan P4GN - RADARDESA

Senin, 07 September 2020

Kodim 0712/Tegal Gelar Kegiatan Penyuluhan P4GN

 


Tegal – Dalam upaya melakukan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Kodim 0712/Tegal melaksanakan penyuluhan P4GN yang diikuti perwakilan tiap Koramil, Staf dan PNS Kodim sejumlah 100 orang di lapangan Indoor Kodim, Senin (7/9/2020).

Turut hadir dan sebagai pembicara kegiatan tersebut Kasi P2M BNN Tegal, Nasrudin,S.Ag. Pada kesempatan itu Nasrudin menyampaikan akan bahaya Narkoba baik dari sisi kesehatan maupun hukum pidana.

Dandim 0712/Tegal, melalui Kasdim, Mayor Inf Akhmad Aziz menegaskan, seluruh anggota Kodim baik prajurit TNI maupun PNS dilarang keras untuk mencoba-coba apalagi sampai menjadi pengguna Narkoba. "Saya perintahkan kepada seluruh anggota untuk tidak mendekati narkoba, kalau ada yang terindikasi, saya akan tindak tegas", tegas Kasdim.

 Hal ini sebagai bentuk komitmen TNI dalam melakukan pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkoba, lanjut Kasdim, anggota yang terbukti memakai apalagi sebagai pengedar akan dikenai sanksi hukum pidana ditambah pemecatan sebagai prajurit TNI AD.

"Sesuai dengan perintah Panglima TNI, bahwa seluruh prajurit TNI tidak boleh terlibat dengan penyalahgunaan Narkoba, maka sosialisasi P4GN merupakan program satuan dalam menciptakan prajurit yang bersih dari Narkoba dan tidak terjerumus dalam penyalahgunaan Narkoba," pungkas Kasdim.(Wf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar