Sidak Pabrik Pia Terang Bulan Untuk Mencegah Cluster Baru Covid-19 - RADARDESA

Jumat, 18 September 2020

Sidak Pabrik Pia Terang Bulan Untuk Mencegah Cluster Baru Covid-19

 

Tegal - Untuk mencegah tumbuhnya cluster baru Covid-19 di wilayah kerjanya, Danramil 17/Balapulang, Kapten Inf Taryoto melaksanakan sidak di Pabrik Pia Terang Bulan Desa Balapulang Kulon, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, Kamis (17/9/2020).

Pemilik usaha, Toto, menjelaskan usaha yang telah berdiri sejak tahun 2004, saat ini memiliki karyawan 70 orang yang terdiri 50 karyawan perempuan dan 20 karyawan laki-laki.

Toto sudah memerintahkan karyawannya untuk selalu memakai masker, cuci tangan sebelum dan sesudah masuk pabrik serta pengecekan suhu seperti yang diperintahkan oleh Pemerintah.

Dalam sidak kali ini, Danramil masih menemukan adanya karyawan yang tidak memakai masker.

"Alasan dari mereka mayoritas pengap bila memakai masker dalam jangka waktu yang lama, padahal mereka sudah membawanya namun di saku setelah mulai bekerja," ungkap Danramil.

Danramil juga menambahkan bahwa sebenarnya spanduk wajib memakai masker dan fasilitas cuci tangan maupun pengecekan suhu tubuh sebelum masuk Pabrik sudah ada.

"Saya sudah menekankan kepada pemilik usaha agar mengawasi karyawannya lebih ketat terhadap protokol kesehatan, jangan ditolerir demi kesehatan" pungkasnya. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar