Hankam

Hankam

Kodim 0712/Tegal Menyelenggarakan Acara Sosialisasi Pembinaan Rencana Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat

 

Tegal - Mewujudkan daya tangkal bangsa, diantaranya melalui pengelolaan seluruh sumber daya nasional secara terkoordinasi, terpadu, efektif dan efisien dengan memperhatikan kelestarian dan kemampuan lingkungan.

Mengundang Satpur, Satbanpur, Satdisjan Kapolsek se Kota dan Kabupaten Tegal dan Instansi terkait,  Kodim 0712/Tegal menyelenggarakan acara sosialisasi pembinaan rencana tata ruang wilayah pertahanan darat di Indoor Kodim, Selasa (29/9/2020).

Dalam sambutanya, Kasdim 0712/Tegal, Mayor Inf Akhmad Aziz menyatakan bahwa ruang sebagai salah satu sumber daya yang tak terbatas dan fungsi peruntukannya, harus disusun secara jelas dan berkelanjutan agar mendukung pelaksanaan pertahanan negara dan peningkatan kesejahteraan rakyat. "Penataan ruang wilayah pertahanan bertujuan untuk mewujudkan ruang wilayah pertahanan sebagai wadah untuk pembinaan kemampuan pertahanan," paparnya.

Lebih lanjut, Kasdim juga mengungkapkan bahwa penataan ruang wilayah pertahanan juga bertujuan mewujudkan sistem pertahanan semesta melalui aspek geografi, demografi dan kondisi sosial sebagai unsur pembentuk kekuatan pendukung melalui komponen cadangan dan komponen pendukung, mewujudkan keharmonisan wilayah pertahanan darat dengan kawasan lainnya serta menjamin kepastian hukum keberadaan ruang wilayah pertahanan.

"Salah satu sasarannya yaitu rencana tata ruang wilayah pertahanan darat yang sesuai dengan strategi pertahanan negara dalam menghadapi setiap bentuk ancaman yang akan membahayakan NKRI baik yang datang dari dalam maupun luar negeri," pungkasnya. (ats)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim 0712/Tegal Menyelenggarakan Acara Sosialisasi Pembinaan Rencana Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat"

Posting Komentar