Ingatkan Protokol Kesehatan, Koramil 14/Slawi libatkan Personil Operasi Yustisi Penegakan Disiplin - RADARDESA

Kamis, 17 September 2020

Ingatkan Protokol Kesehatan, Koramil 14/Slawi libatkan Personil Operasi Yustisi Penegakan Disiplin

Slawi – Upaya pendisiplinan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 terus dilakukan. Terkait dengan itu, satuan Koramil jajaran Kodim 0712/Tegal yang tergabung Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tegal terus mengimbau masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan.

 

Seperti halnya, Sertu Sigit Anggota Koramil 14/Slawi bersama Anggota Polsek dan Satpol PP Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Slawi mengelar Operasi Yustisi penegakan disiplin Protokol Kesehatan masih mendapati sejumlah warga Masyarakat yang terjaring operasi pendisiplinan penggunaan masker di wilayah Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal , Rabu (16/09/2020)

 

Patroli yustisi ini digelar dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pelaksanaan protokol kesehatan, untuk mensosialisasikan dan mengedukasi penerapan Peraturan Bupati Nomor 35 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid -19.

 

Operasi Giat Penindakan Pendisiplinan Covid 19 tidak hanya berhenti saat ini namun akan dilaksanakan secara rutin di wilayah kecamatan Slawi untuk menertibkan warga yang masih melanggar protokol kesehatan.

 

Sementara itu, Danramil 14/Slawi  Kapten Inf Shokib Setiyadi juga mengatakan pihaknya sangat mendukung segala upaya untuk pencegahan mewabahnya Covid -19 di Wilayah Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal

 

Pada dasarnya garda terdepan pencegahan Covid -19 adalah disiplin masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan. Secara sederhana disingkat 4 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan. 

 

"Apabila 4 hal dilaksanakan secara konsisten, niscaya Covid -19 dapat ditahan laju perkembangannya. Mari kita mulai dari diri sendiri dan sekarang," ujar Danramil (Ast)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar