Kunjungan Tim Dalprog Kodam IV/Diponegoro Ke Kodim 0712/Tegal - RADARDESA

Selasa, 15 September 2020

Kunjungan Tim Dalprog Kodam IV/Diponegoro Ke Kodim 0712/Tegal

 

Tegal - Tim Pengendalian Program (Dalprog) Kodam IV/Diponegoro melakukan kunjungan ke Kodim 0712/Tegal,  Selasa (15/9/2020).

Ketua tim Dalprog yang juga selaku Waasrendam IV/Diponegoro, Letkol Arm Budiyono dan rombongan usai diterima oleh Dandim 0712/Tegal, Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P beserta Kasdim dan Perwira Staf langsung melakukan pengecekan dan pengawasan pelaksanaan program kerja dan anggaran Kodim.

Dandim meminta supaya setelah selesai melaksanakan pengecekan tim memberi masukan untuk meningkatkan kualitas pengelolaan anggaran program.

”Temuan dan masukan akan kami jadikan sebagai acuan dalam pembenahan dan perbaikan, sehingga perencanaan dan pelaksanaan penggunaan anggaran kedepan bisa lebih baik" terangnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Tim menyampaikan bahwa kegiatan Dalprog ini bukan bertujuan untuk mencari kesalahan, namun bertujuan mengawasi dan mengendalikan pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran guna menghindari penyimpangan dalam pelaksanaannya, sehingga tidak menghambat kegiatan program satuan.

Kegiatan ini juga sebagai forum konsultasi terhadap program kerja yang telah dilaksanakan maupun program yang akan dilaksanakan.  Agar bisa lebih efektif dan efisien, serta optimal dalam mencapai sasaran.

Disamping itu, akan diketahui kendala yang dihadapi serta berapa persen daya serap anggaran pada program kerja semester I Tahun anggaran 2020 di jajaran Kodim 0712/Tegal.

Menurutnya, kegiatan Dalprog juga menjadi bagian dari upaya pimpinan untuk melihat sejauh mana kinerja satuan bawah dalam merealisasikan program guna mendukung tugas pokok masing-masing satuan.

"Dengan adanya kegiatan ini, semoga pada akhir tahun anggaran 2020 tidak akan terjadi penumpukan kegiatan maupun anggaran akibat penyerapan anggaran yang tidak optimal. Sehingga semua program dan anggaran TNI AD dapat tercapai sesuai harapan,” pungkasnya. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar