Pra TMMD Membantu Mengatasi Kesulitan Rakyat - RADARDESA

Jumat, 18 September 2020

Pra TMMD Membantu Mengatasi Kesulitan Rakyat

 

Tegal - Keterbatasan waktu dihadapkan dengan tugas TNI dalam pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III TA. 2020 wilayah Kabupaten Tegal di Desa Tegalandong Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal bukanlah menjadi penghalang bagi Kodim 0712/Tegal.

Perbandingan volume pembangunan fisik dan waktu yang terbatas, maka sebelum dilaksanakan TMMD terlebih dahulu dilaksanakan kegiatan Pra TMMD.

Adalah Serda Aji Wina, personil dari Koramil 11/Pangkah, salah satu dari personil yang melaksanakan Pra TMMD, disamping tugas keseharian sebagai Babinsa yang harus memonitor desa binaan juga punya tanggung jawab ikut dalam pekerjaan kegiatan Pra TMMD di Desa Tegalandong, Jumat (18/9/2020).

Bersama dengan masyarakat bahu membahu membangun talud sepanjang 332 meter, talud ini berguna untuk memperlancar saluran irigasi sehingga diharapkan membantu pertanian masyarakat.

"Bukan hanya jago di medan perang, namun lebih dari itu, TNI juga harus jago merebut hati rakyat" ucap Aji Wina.

Menurut Aji Wina, TNI harus serba bisa, apalagi kalau sudah di komando kewilayahan dalam hal ini sudah jadi Babinsa karena TNI dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

"Inilah implementasi dari 8 Wajib TNI butir 8 yakni menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya" Pungkas Aji Wina. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar