Sedekah Laut, Salah Satu Berkah Bagi Anak Yatim Kota Tegal - RADARDESA

Senin, 07 September 2020

Sedekah Laut, Salah Satu Berkah Bagi Anak Yatim Kota Tegal

 


Tegal – Kearifan lokal masyarakat Tegal yang salah satunya adalah kegiatan Sedekah Laut merupakan wujud rasa syukur nelayan di Tegal atas anugrah yang dilimpahkan oleh Allah Swt melalui hasil laut.

Paguyuban nelayan Kota Tegal menggelar acara tersebut setiap tahun dengan larung ancak yang berisi kepala kerbau. Acara dihadiri oleh Forkopimda Kota Tegal dan tamu undangan lain.

Dalam acara tersebut Dandim 0712/Tegal, Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar secara simbolis menyerahkan santunan kepada perwakilan anak yatim.

“Acara Sedekah Laut merupakan wujud rasa syukur masyarakat akan limpahan hasil laut, oleh karenanya dalam kesempatan ini saling berbagi rezeki dari orang yang mampu diberikan kepada anak yatim. Semoga santunan ini bermanfaat dan dapat digunakan untuk kebutuhan mereka” tandas Sutan.

Hal senada disampaikan oleh Dedy Yon bahwa dengan melimpahnya rezeki kita tidak boleh lupa dengan sesama agar bisa membantu meringankan beban orang yang kurang mampu.

Azmi, anak yatim dari kelurahan Tegal Barat merasa senang dengan adanya santunan di acara ini. “sangat senang bisa untuk beli kebutuhan sekolah, ini merupakan berkah bagi kami, semoga yang memberi santunan semakin dilimpahkan rezekinya dan diberikan kesehatan serta keselamatan” ujarnya.(Wf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar