Pasar Bojong Jadi Sasaran Patroli Disiplin Protokol Kesehatan Koramil - RADARDESA

Kamis, 17 September 2020

Pasar Bojong Jadi Sasaran Patroli Disiplin Protokol Kesehatan Koramil

 

Tegal - Terus bertambahnya warga yang positif Covid-19 di berbagai daerah, diakibatkan oleh kurangnya kesadaran masyarakat akan disiplin protokol kesehatan.

Guna menekan hal itu, kali ini Koramil 20/Bojong melaksanakan patroli penegakan disiplin protokol kesehatan di salah satu pusat keramaian yakni Pasar Bojong, Kamis (17/9/2020)

Dalam operasi penegakan disiplin protokol kesehatan, di tempat yang sama Petugas dari Koramil juga melakukan himbauan agar selalu menggunakan masker, jaga jarak dan tidak berkerumun.

Tertib protokol kesehatan akan terus dilakukan kepada warga. Kegiatan kali ini dipimpin langsung oleh Danramil 20/Bojong, Kapten Arh Asep Koswara. Kegiatan ini terus gencar dilaksanakan untuk menyadarkan masyarakat yang beraktivitas di Pasar.

“Di Pasar masih ada kita temukan pembeli dan pedagang yang tidak menggunakan masker. Mereka menganggap biasa dan tidak menggunakan masker, sehingga menghimbau untuk memakai masker,” ucapnya.

Danramil menyampaikan, pendisiplinan protokol kesehatan ini tidak saja kepada pembeli tetapi juga kepada para pedagang, dan diharapkan kepada pembeli maupun pedagang untuk mematuhi dan menaati protokol kesehatan, hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

"Pada Kesempatan Patroli hari ini meskipun masih ditemukan yang tidak memakai masker namun ada peningkatan kesadaran dari warga dalam menggunakan masker dibanding bulan kemarin," pungkasnya. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar