Koramil Lebaksiu Siap Mendukung Program Kesehatan Masyarakat Yang Digalakan Puskesmas Kambangan - RADARDESA

Rabu, 16 September 2020

Koramil Lebaksiu Siap Mendukung Program Kesehatan Masyarakat Yang Digalakan Puskesmas Kambangan

 

Lebaksiu - Danramil 15/Lebaksiu Lettu Inf M.A Rhokhim mengikuti Lokakarya Mini Lintas Sektoral UPTD Puskesmas Kambangan, Kecamatan Lebaksiu yang dilaksanakan di RM. EDN Slawi Selasa (15/09).

Kegiatan tesebut juga dihadiri oleh Camat lebaksiu Drs. M Dhomiri, Kapolsek Lebaksiu AKP I Ketut W, Ka UPTD Puskesmas Kambangan dr. Bambang dan Staf, Kepala Desa sewilayah kerja Puskesmas Kambangan dan Ketua PKK se wilayah kerja Puskesmas Kambangan serta Bidan Desa.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Kepala Puskesmas Kambangan yang menyatakan bahwa program penyuluhan dan pelayanan di Puskesmas Kambangan sebagai dasar Musrenbang baik tingkat Desa maupun Kecamatan dan sebagai dasar pencegahan warga sakit dan bisa hidup bersih serta sehat.

Ditambahkan pula kepada para Kades dimohon dukunganya dalam rangka mengajak warga hidup sehat terutama bagi ibu hamil dan balita supaya aktif dan senang mengikuti program-program Puskesmas seperti Posyandu.

Camat Lebaksiu juga menyampaikan bahwa saat ini pelayanan Puskesmas mengacu pada SPM Standar Pelayanan minimum. Dalam SPM memuat tentang Pendidikan, Kesehatan, Pekerjaan Umum, Pemukiman Rakyat, Ketertiban ketentraman serta perlindungan terhadap Rakyat.

Danramil sebagai bagian dari Forkopimcam juga mengatakan akan mendukung setiap program dari Puskesmas kambangan yang berhubungan dengan kesehatan masyarakat. “Koramil 15/Lebaksiu siap mendukung program-program untuk meningkatkan kesehatan masyarakat yang di galakan Puskesmas kambangan”, ucapnya. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar