Komsos Kreatif Festival Musik Keroncong Dan Kesenian Tradisional - RADARDESA

Jumat, 25 September 2020

Komsos Kreatif Festival Musik Keroncong Dan Kesenian Tradisional

 

Tegal - Penyelenggaraan program komunikasi sosial kreatif yang dilaksanakan oleh Kodim 0712/Tegal pada semester II tahun 2020 kali ini dilaksanakan hari Kamis (24/9/2020).

Bertempat di Indoor Kodim, kegiatan tersebut diisi dengan festival musik keroncong dan kesenian kreatif.

Mengambil tema "membentuk yang inovatif dan adaptif", festival musik keroncong dan kesenian tradisional tersebut diikuti oleh 6 kelompok.

Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar mengatakan, kegiatan ini sebagai wadah kreatifitas pelaku seni, sekaligus meningkatkan silaturahmi antara Kodim dengan pecinta musik keroncong dan kesenian tradisional di Kota dan Kabupaten Tegal. Sehingga bisa memperkokoh persatuan dan kesatuan.

"Pada prinsipnya, kegiatan ini agar masyarakat lebih semangat berkarya guna menjaga, memajukan serta melestarikan musik keroncong dan kesenian tradisional, sebagai salah satu warisan seni budaya dan kearifan lokal," kata Dandim.

Dandim mengungkapkan, selain musik keroncong, festival juga diikuti pecinta kesenian Balo - Balo, Kuntulan dan Calung.

Dalam kegiatan itu Dandim juga menyerukan tentang protokol kesehatan. Diharapkan peserta tidak hanya disiplin protokol kesehatan saat diundang dalam acara yang diselenggarakan oleh institusi tertentu, namun Dandim juga mengajak peserta agar memberikan edukasi kepada lingkungan sekitarnya.

"Peserta yang ingin mengikuti sebenarnya banyak, namun dibatasi hanya 6 tim agar tempat duduknya bisa berjarak" pungkas Dandim. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar