Dandim Tegal Beri Wasbang kepada PKKMB Poltek Harber Kota Tegal tahun akademik 2019/2020 - RADARDESA

Rabu, 09 September 2020

Dandim Tegal Beri Wasbang kepada PKKMB Poltek Harber Kota Tegal tahun akademik 2019/2020

 


Tegal - Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Poltek Harber  (Harapan Bersama) Kota Tegal tahun akademik 2019/2020 merupakan wahana bagi Poltek Harber untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri, serta mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Rabu (09/09/20)

PKKMB kali ini dilaksanakan secara daring di Gedung C lantai 1 yang dihadiri juga oleh Direktur Poltek Harber, Mc. Hambali B.Eng E.E M.Kom, Dandim 0712/Tegal, Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar S.I.P, Civitas Akademik Poltek Harber dan perwakilan peserta.

Pada kesempatan itu Dandim Tegal diminta menjadi pembicara dan mengisi materi wawasan kebangsaan.

"Dalam Undang undang sudah dituliskan pasal tentang aturan kehidupan, diantaranya pendidikan dan  pertahanan bangsa, itulah landasan konstitusi kita sebagai komponen utama, pendukung dan cadangan sebagai pembela negara" ungkap Dandim.

Menurut Dandim, wawasan kebangsaan merupakan cara pandang mengenai diri dan tanah air sebagai negara kepulauan,  dan sikap bangsa Indonesia, diri dan lingkungan dengan mengutamakan persatuan dan kesatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Wawasan kebangsaan erat hubungannya dengan bela negara karena belanegara bukan hanya militerisme, namun lebih dari itu, bela negara termasuk didalamnya diwujudkan dalam bekerja secara sungguh sungguh sesuai profesi.

"Leluhur memberikan tatanan kenegaraan yang baik berupa Pancasila dan UUD, kita harus adaptif dan  lakukan lompatan  inovasi yang baik agar mampu bersaing prestasi di kanca nasional" pungkas Dandim.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian cinderamata dari Poltek Harber kepada Dandim. (Wf/Pendim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar