Kunjungan Kerja Dandim 0712/Tegal Beserta Ketua Persit KCK Cabang XXII Ke Koramil Jajaran - RADARDESA

Rabu, 16 September 2020

Kunjungan Kerja Dandim 0712/Tegal Beserta Ketua Persit KCK Cabang XXII Ke Koramil Jajaran

 

Tegal – Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P beserta Ibu Ketua Persit KCK Cabang XXII Ny. Ica Sutan Siregar melaksanakan kunjungan kerja ke Koramil 19/Bojong, Koramil 20/Bumijawa dan Koramil 12/Jatinegara, Selasa (15/9/2020).

Pada kunjungan tersebut, Dandim beserta Ibu Ketua Persit disambut oleh Danramil, para Babinsa serta ibu-ibu Persit. Sebelum pengarahan dimulai, Dandim beserta rombongan menyempatkan diri melaksanakan foto bersama dengan anggota Koramil.

Dalam pengarahan kepada seluruh Babinsa, Dandim mengharapkan agar setiap prajurit selalu bersyukur atas segala nikmat yang di anugerahkan Allah SWT.  Babinsa merupakan ujung tombak TNI-AD, oleh karenanya harus selalu terjaga semangat dan kesehatannya.

“Selama masa pandemi covid-19 kita tetap menjaga dan mentaati protokol kesehatan baik diluar maupun di lingkungan keluarga dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, menjaga jarak serta menghindari keramaian”, ujar Dandim.

Lanjut Dandim, Ibu Persit harus mendukung kegiatan suami dalam melaksanakan tugas kesehariannya dan jaga keharmonisan keluarga agar selalu bahagia, karena hal itu akan berpengaruh terhadap kinerja bapak-bapaknya.

 “Keberhasilan seorang pemimpin dan keharuman nama satuan itu tidak lepas dari peran serta anggota di lapangan, oleh karena itu sebagai Babinsa hendaknya dapat berbuat baik terhadap warga sehingga dapat diterima diantara mereka, itulah kekuatan kita sebagai aparat Teritorial dalam menjaga kedaulatan NKRI,” ungkap Dandim.

Di akhir kegiatan tatap muka, Dandim bertanya tentang kendala dan kesulitan yang dialami prajurit selama bertugas, memberi kesempatan prajurit untuk memberi saran sebagai bahan masukan untuk dipecahkan bersama dengan staf Kodim. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar