Hankam

Hankam

Satgas Covid -19 Koramil 15/Lebaksiu Kodim 0712/Tegal Tidak Henti - hentinya Memberikan Himbauan 5 M Kepada Masyarakat

 


Tegal - Guna mendukung program Pemerintah yang memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro, Kodim 0712/Tegal tidak bosan - bosannya  untuk terus mensosialisasikan 5 M di pasar tradisional , Minggu (2/5/2021)

Seperti halnya yang dilaksanakan anggota TNI dari Kodim 0712/Tegal bersama Satgas Covid 19,  menggelar operasi yustisi dan himbauan Prokes 5 M di Pasar Lumbung  Desa Kambangan Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal.

Dijelaskan Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. melalui Danramil 15/Lebaksiu Kapten Inf Irwan Sutrisno dalam laporan tertulisnya menyampaikan kegiatan operasi PPKM saat ini terus dilakukan sesuai dengan instruksi dari Komando atas selain itu juga untuk mengajak kepada masyarakat agar secara bersama-sama mencegah covid-19.

“Kegiatan ini adalah bentuk upaya nyata TNI dalam hal ini Kodim 0712/Tegal, dalam melaksanakan instruksi pemerintah yang tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 5 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dengan Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19”, terang Dandim melalui Danramil

Lanjut dikatakan Danramil 15/Lebaksiu Kapten Inf Irwan Sutrisno, bahwa dalam kegiatan yang dilaksanakan masih ada saja warga yang belum memahami tentang disiplin Prokes terutama para pemuda langsung diambil tindakan dengan memberikan sanksi dan teguran ditempat.

“Selama kita melaksanakan operasi ini masih ada saja warga yang acuh dengan tidak mematuhi protokol kesehatan, sehingga selain kita tegur dengan memberikan sanksi juga, kita beri pemahaman agar kedepan lebih disiplin lagi menerapkan disiplin prokes”, tandasnya.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak bosan dan terus meningkatkan disiplin Prokes dimanapun berada dan dalam kegiatan apa saja, sehingga dengan kesadaran bersama dalam memerangi covid-19 ini diharapkan pandemi akan bisa segera berakhir. (Pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Satgas Covid -19 Koramil 15/Lebaksiu Kodim 0712/Tegal Tidak Henti - hentinya Memberikan Himbauan 5 M Kepada Masyarakat"

Posting Komentar