Babinsa Kedungbanteng Pantau Tanaman Jagung Di Lahan Demplot Kodim Tegal

 


Tegal – Babinsa Koramil 13/Kedungbanteng Kodim 0712/Tegal Sertu Budiman melaksanakan pengecekan dan pemeliharaan tanaman jagung di Lahan Ketahanan Pangan Kodim 0712/Tegal seluas 1,5 hektar di Desa Karanganyar Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal. Rabu (13/12/2023)

Sertu Budiman mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memperoleh pengendalian hasil jagung yang baik dalam program ketahanan pangan Kodim 0712/Tegal, ucapnya.

“Pada hari ini kami melaksanakan pemantauan, pengukuran dan pengecekan tanaman jagung usia 29 dari awal mulai tanam pada tanggal 14 november 2023, dilahan seluas 1,5 hektar yang berada di Desa Karanganyar Kec. Kedungbanteng, tinggi tanaman jagung sudah mencapai 29 cm, kondisi tanaman sehat, masa pertumbuhan juga sangat baik”, ungkapnya.

Babinsa menambahkan bahwa pada lahan ketahanan pangan Kodim Tegal bekerjasama dengan Gapoktan Sumber Makmur Desa Karanganyar, dengan virietas bibit yang ditanam adalah jenis Hibrida NK 212 Syngenta, jelasnya.

Setiap hari anggota Kodim 0712/Tegal, Babinsa Kedungbanteng  bersama Kapoktan Desa Karanganyar mengecek kondisi tanaman jagung guna melihat kondisi perkembangan dari tanaman tersebut dengan tujuan agar mengetahui apabila ada kendala bisa langsung ditangani oleh tim ahli sehingga nantinya menghasilkan panen yang maksimal, pungkasnya. (Pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Kedungbanteng Pantau Tanaman Jagung Di Lahan Demplot Kodim Tegal"

Posting Komentar