Dandim 0712 Tegal Pimpin Ziarah Rombongan Dalam Rangka Hari Juang TNI – AD Tahun 2023

 


Tegal - Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD yang Ke-78 Tahun 2023, Kodim 0712/Tegal menggelar ziarah rombongan yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, SIP., MIP, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pura Kusuma Negara Kota Tegal Jl. Melati Kel. Kejambon Kec. Tegal Timur Kota Tegal. Kamis (14/12/2023)

Kegiatan tersebut yang diawali dengan  penghormatan militer kepada para pejuang, dilanjutkan tabur bunga di makam pahlawan.

Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, SIP., MIP mengatakan bahwa Ziarah hari Juang TNI AD yang bertema “TNI – AD BERSATU DENGAN ALAM MEMBANGUN NKRI ” ini juga sebagai betuk mengenang Hari Juang TNI AD lahir dari peristiwa heroik dari para pendahulu TNI AD berbaur bersama rakyat bertempur mempertahankan Wilayah Ambarawa pada 15 Desember 1945. Peristiwa tersebut yang akhirnya dijadikan momentum peringatan Hari Juang TNI AD.

“Siap Rela berkorban jiwa dan raga tanpa pamrih, sudah sepatutnya kita sebagai generasi penerus bangsa menghargai dan memberikan penghormatan yang layak untuk para pahlawan yang telah mendahului kita, ujar Dandim.

Lebih lanjut Dandim, menyampaikan sebagai generasi penerus bangsa saat ini kita tinggal melanjutkan perjuangan dari pendahulu untuk mengisi kemerdekaan.

“Sumbangsih tenaga dan pikiran kita guna kemajuan TNI AD khususnya dan Bangsa Indonesia yang kita cintai pada umumnya. Jangan sia-siakan atas pengorbanan para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan bangsa Indonesia ini”, tegasnya. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dandim 0712 Tegal Pimpin Ziarah Rombongan Dalam Rangka Hari Juang TNI – AD Tahun 2023"

Posting Komentar