Pembukaan Cycloop Fest Dan Pasar Murah Pabung Jayapura Dampingi Pj Bupati Jayapura



Sentani - Pabung Jayapura Mayor Inf Napoleon Tambunan mewakili Komandan Kodim 1701/Jayapura Kolonel Inf Hendry Widodo mendampingi Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si., membuka Cycloop Fest yang dirangkai dengan Pasar Murah terkait Gerakan Pangan Murah untuk stabilitas harga pangan di Kabupaten Jayapura.

Pembukaan Cycloop Fest di ikuti 150 orang mendapat apresiasi dari Pj. Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, bertempat di pelataran parkir Stadion Barnabas Youwe (SBY), Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (9/12/2023).

Turut hadir dalam kegiatan pembukaan Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus WA Maclarimboen, S.IK., MH., Kadispotdirga Lanud Silas Papare Kolonel Kal Taufik Giri Sugiarto, Danyon Marhanlan X Jayapura Letkol Mar Fahrul Ahmadi, S.H, M.Tr. Han., Danyonif 751/VJS Mayor Inf Irwan Harliantoro, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Jayapura Bapak Suliono, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jayapura Bapak Yaan Yoku, S.Sos, M.MT., Direktur RSUD Yowari dr. Petronela Risamasu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan atas kerjasama sponsor Bank BRI, Central Elektronik, Bank Indonesia, Bulog, TPID Kabupaten Jayapura, ID Food dan D'Project Creative, serta UMKM. Diprakarsai oleh Cycloop Fest Kuliner dan Community berkolaborasi dengan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Jayapura dan selaku Ketua Panitia Bapak Richi Tampubolon.

Dalam sambutannya Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara Cycloop Fest, yang mana telah menyelenggarakan festival kuliner dan komunitas yang sangat luar biasa, diprakarsai oleh Cycloop Fest bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan.

"Malam ini, saya bersama unsur Forkompimda Kabupaten Jayapura dan tokoh adat, secara resmi membuka kegiatan Cycloop Fest dan Pasar Murah terkait Gerakan Pangan Murah," jelasnya.

”Saya menyampaikan rasa bahagia dan ucapan terima kasih kepada penyelenggara, kemudian kepada para pelaku UMKM di Kabupaten Jayapura yang terlibat dalam festival ini, juga ada komunitas-komunitas dan distributor,” imbuhnya.

Menurut Pj. Bupati Jayapura, acara Cycloop Fest bukan hanya untuk kuliner dan komunitas, tetapi juga melakukan Gerakan Pangan Murah melalui Pasar Murah guna menstabilkan harga pangan di Kabupaten Jayapura.

"Kami mengajak seluruh pihak untuk terus bersinergi dalam memajukan sektor UMKM di Kabupaten Jayapura. Dengan harapan, ini bisa membuka peluang-peluang baru yang mampu mendorong kemajuan UMKM yang dapat berdampak positif bagi masyarakat," tegasnya.

”Kegiatan ini diharapkan menjadi tempat agar kita dapat terus membantu dan menjaga kelangsungan UMKM yang ada di Kabupaten Jayapura. Memang ini kita lakukan hanya satu hari sesuai dengan kemampuan kami. Akan tetapi yang lebih penting disini para pelaku UMKM yang kami libatkan adalah UMKM dari Kabupaten Jayapura. Sehingga bisa kita fasilitasi kedepannya dengan tepat sasaran,” harapan Pj Bupati.

Selain itu Pj. Bupai Jayara juga mengharapkan dukungan dari semua pihak termasuk dunia usaha yang ada di Kabupaten Jayapura agar UMKM-UMKM di daerah dapat memiliki daya saing dan akses pasar yang lebih luas lagi.

Di tempat yang sama Pabung Kabupaten Jayapura Mayor Inf Napoleon Tambunan sangat mendukung apa yang menjadi program pemerintah Kabupaten Jayapura dalam Gerakan Pangan Murah untuk stabilitas harga pangan di wilayah Kabupaten Jayapura.

"Kami mewakili Komandan Kodim 1701/Jayapura mendukung apa yang telah diprogramkan oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura dalam rangka stabilitas harga pangan di wilayah Kabupaten Jayapura," tegasnya.

”Dengan harapan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru harga bahan pokok di wilayah Kabupaten Jayapura tetap stabil. Para pelaku UMKM dapat mengembangkan dan memperluaskan hasil produksi di pasaran. Sehingga dapat membantu keberlangsungan sektor perekonomian UMKM,” tutupnya. (Redaksi Papua).


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pembukaan Cycloop Fest Dan Pasar Murah Pabung Jayapura Dampingi Pj Bupati Jayapura"

Posting Komentar