Personil Kodim 0712 Tegal Latihan Bela Diri Taktis

 


Tegal - Guna meningkatkan kemampuan prajurit dan menunjang tugas di wilayah, Kodim 0712/Tegal menggelar bela diri taktis. Latihan ini dilaksanakan di Lapangan Makodim 0712/Tegal. Jumat (22/12/2023)

Kegiatan latihan beladiri taktis ini merupakan salah satu kemampuan yang wajib dimiliki oleh prajurit TNI AD guna menunjang tugas prajurit dilapangan yang diperintahkan langsung oleh Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, S.Sos., Mm., M.Han kepada seluruh Kodim jajaran.

Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, SIP., MIP melalui Pasiop Kodim Tegal Kapten Arm Tarsono menuturkan pelaksanan bela diri taktis di Kodim 0712/Tegal digelar dengan tujuan untuk membekali ilmu beladiri kepada prajurit yang bertugas di lapangan.

"Bela diri taktis yang kita laksanakan ini untuk mengasah serta meningkatkan kembali kemampuan bela diri prajurit,"ujarnya.

Pasiop mengatakan bahwa pelaksanaan latihan beladiri taktis tersebut nantinya akan dilaksanakan sekali dalam seminggu di Makodim 0712/Tegal yang dijadwalkan setiap hari Jumat.

Latihan ini nantinya dilaksanakan secara bertahap,bertingkat dan berlanjut. Selain sebagai perlindungan diri, bela diri taktis juga sebagai sarana olahraga untuk menjaga kebugaran personil Kodim 0712/Tegal, ujarnya.

Dengan dilaksanakannya latihan tersebut, Ia berharap seluruh prajurit Kodim 0712/Tegal mampu melindungi dirinya masing-masing selama menjalankan tugas. Semoga dengan digelarnya latihan ini nantinya para prajurit lebih siap dalam melaksanakan tugas di lapangan,"pungkasnya. (pendimtegal)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Personil Kodim 0712 Tegal Latihan Bela Diri Taktis"

Posting Komentar