Mitigasi Bencana, Kodim 0712 Tegal Bersihkan Saluran Sungai Pepedan

 


Tegal – Sebagai upaya pencegahan bencana dan wabah perkembangan nyamuk demam berdarah, Kodim 0712/Tegal bersama FKPPI Kabupaten Tegal, Siswa Pramuka STM ADB Adiwerna dan warga masyarakat Desa Pepedan membersihkan aliran sungai Pepedan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal. Jumat (8/12/2023)

Kegiatan tersebut adalah rangkaian dari upaya Kodim 0712/Tegal dalam upaya mitigasi bencana di Kabupaten Tegal. Sehari sebelumnya Kodim 0712/Tegal juga melaksanakan mitigasi bencana berupa penenaman pohon di Lereng Gunung Slamet.

Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, SIP., MIP melalui Pasi Teritorial Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Shokib Setyadi menyampaikan, bahwa karya bakti pembersihan aliran sungai tersebut merupakan upaya Kodim 0712/Tegal dalam mencegah terjadinya bencana banjir dan penyebaran wabah demam berdarah.

“Apabila saluran sungai bersih maka kita bisa meminimalisir terjadinya bencana banjir dan penyebaran nyamuk demam berdarah”, ungkapnya.

Sementara Kepala Desa Pepedan Bapak Heri mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya dalam upaya pencegahan bencana khususnya di Desa Pepedan.

“Kami pihak Desa Pepedan mengucapkan terima kasih atas terjalinnya sinergitas antara Kodim 0712/Tegal, Pemerintah Desa Pepedan, Anggota Pramuka dan FKPPI dalam pencegahan penyebaran wabah nyamuk demam berdarah yang ada di Desa Pepedan. Semoga apa yang kita lakukan hari ini bisa bermanfaat bagi kita semua”, pungkasnya. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mitigasi Bencana, Kodim 0712 Tegal Bersihkan Saluran Sungai Pepedan"

Posting Komentar