Danramil 19 Bumijawa Hadiri Pelatihan Dan Pengukuhan Relawan Desa Tanggap Bencana (Destana) Desa Muncanglarang Tahun 2023

 


Tegal - Danrammil 19/Bumijawa Kodim 0712/Tegal Letda Inf Ali Mashud menghadiri Pelatihan dan Pengukuhan Relawan Desa Tanggap Bencana (DESTANA) Desa Muncanglarang Tahun 2023, bertempat di Aula Balaidesa Muncanglarang Kec. Bumijawa Kab. Tegal. Selasa (5/12/2023)

Tujuan digelarnya pelatihan dan pembentukan Destana ini agar peserta mendapatkan ilmu tentang penanggulangan bencana yang disampaikan oleh tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tegal.

Danrammil 19/Bumijawa Letda inf Ali Mashud mengungkapkan, bencana merupakan tanggung jawab bersama, sehingga sudah sepatutnya kita semua menjaga alam dan tidak merusaknya. Untuk itu, diharapkan para peserta pelatihan ini menjadi panggilan jiwa dalam setiap melaksanakan kegiatan khususnya dalam hal kebencanaan.

Karena pelatihan ini sangat bermanfaat untuk menimba ilmu dan jadikan sebagai bekal awal agar dalam menghadapi setiap bencana yang timbul, khususnya di Desa muncanglarang bisa bagaimana cara menanganinya dan yang lebih penting lagi pencegahannya, ungkapnya.

Adapun Struktur Organisasi Kepanitiaan DESTANA Desa Muncanglarang, Ketua Bpk. Ali Mustolih, Wakil Ketua Bpk. M Fahmi Aziz, Sekretaris Bpk. Zufi Anizar, Bendahara Bpk. Syukur, Informasi Bpk. Agus Halimi, Perlengkapan Bpk. Muafif, Logistik Bpk. M. Uli Tuko, Dapur Umum Bpk. Rizal, Kesehatan & Rehabilitas Bpk. M. Khoerul Alfan dan Rekontruksi Bpk. Heri Sugandi. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Danramil 19 Bumijawa Hadiri Pelatihan Dan Pengukuhan Relawan Desa Tanggap Bencana (Destana) Desa Muncanglarang Tahun 2023"

Posting Komentar