Umur 43 Hari, Tanaman Jagung Di Lahan Ketahanan Pangan Kodim Tegal Tumbuh Subur

 


Tegal – Tanaman jagung di lahan ketahanan pangan Kodim 0712/Tegal sudah berumur 43 hari sejak ditanam pada tanggal 14 November 2023. Anggota Staf Teritorial  Kodim 0712/Tegal Serma Doni melaksanakan monitoring tanaman jagung yang tampak tumbuh subur di lahan pertanian seluas 1,5 Hektar di Desa Karanganyar Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal. Rabu (27/12/2023)

Kegiatan monitoring tersebut bertujuan untuk memperoleh pengendalian pertumbuhan tanaman jagung dalam program ketahanan pangan Kodim 0712/Tegal.

Pada kesempatan itu Serma Doni menyampaikan bahwa kegiatan hari ini kita melaksanakan pemantauan, pengukuran dan pengecekan tanaman jagung usia 43 hari dari awal mulai tanam pada tanggal 14 November 2023 dengan ketinggian tanaman 62 cm, ungkapnya.

"Tanaman jagung terlihat sangat subur, semua itu berkat pemeliharaan dan pemupukan yang baik dan terencana", jelasnya.

Serma Doni menambahkan bahwa pada lahan ketahanan pangan Kodim Tegal bekerjasama dengan Gapoktan Sumber Makmur Desa Karanganyar, dengan virietas bibit Hibrida NK 212 Syngenta.

Kodim 0712/Tegal dalam penanaman jagung tersebut bekerjasama dengan Gapoktan Sumber Makmur Desa Karanganyar Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal, dengan tujuan untuk memenuhi ketahanan pangan di wilayah kabupaten Tegal dan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, pungkasnya. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Umur 43 Hari, Tanaman Jagung Di Lahan Ketahanan Pangan Kodim Tegal Tumbuh Subur"

Posting Komentar