Perawatan Rutin, Babinsa Kodim Tegal Lakukan Penyemprotan Tanaman Jagung

 


Tegal - Babinsa Koramil 13/Kedungbanteng Kodim 0712/Tegal melaksanakan salah satu kegiatan khusus penyemprotan hama pada tanaman jagung Demplot Kodim 0712/Tegal, berlokasi di Desa Karanganyar Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal. Selasa (19/12/2023)

Kegiatan ini merupakan upaya TNI dalam mewujudkan Swasembada pangan. Dengan penyemprotan ini, mudah-mudahan hama tanaman jagung bisa hilang dan tanamannya subur serta bisa panen dengan hasil melimpah sesuai yang diharapkan.

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, SIP., MIP Melalui Pastier Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Shokib Setyadi mengatakan bahwa yang dilakukan oleh Babinsa ini sangat berdampak positif pada bercocok tanam peningkatan ekonomi masyarakat.

 "Saya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa, penyemprotan hama ini merupakan salah satu wujud nyata upaya khusus yang dilakukan oleh Babinsa di dalam mendukung kesejahteraan masyarakat.

"Saya berharap agar para petani binaannya dapat lebih sejahtera dengan hasil panen yang optimal. Semoga penyemprotan kali ini mampu mengoptimalkan hasil panen, sehingga ketahanan pangan khususnya di Kecamatan Kedungbanteng dapat diwujudkan", ungkapnya.

Diketahui bahwa Kodim 0712/Tegal bekerjasama dengan Gapoktan Sumber Makmur Desa Karanganyar melaksanakan penanaman jagung di lahan  seluas 1,5 ha dengan jenis bibit jagung NK 212 Syngenta. (pendimtegal)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perawatan Rutin, Babinsa Kodim Tegal Lakukan Penyemprotan Tanaman Jagung"

Posting Komentar