Jaga Ketahanan Pangan, Anggota Kodim Tegal Lakukan Pemeliharaan Tanaman Jagung

 


Tegal - Sebagai bentuk upaya untuk peningkatan ketahanan pangan dilakukan oleh jajaran TNI. Anggota Staf Teritorial Kodim 0712/Tegal Serka Rudi melaksanakan pemeliharaan tanaman jagung dengan memberi pupuk di lahan ketahanan pangan Kodim Tegal seluas 1,5 ha yang terletak Di Desa Karanganyar Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal. Kamis (30/11/2023)

Pada pelaksanaan pemupukan Serka Rudi dibantu oleh Gapoktan Sumber Makmur Desa Karanganyar dengan memberikan pupuk Phonska Dan Urea.

Serka Rudi mengatakan, pemupukan tanaman jagung tersebut dalam rangka peningkatan ketahanan pangan di wilayah Kodim 0712/Tegal. Pemupukan pertama yang dilakukan pada saat 14 hari setelah tanam (HST), setelah itu lakukan pemupukan kedua dilakukan sebelum 40 HST, ucapnya.

Pemupukan tanaman jagung yang ditebarkan hari ini menggunakan pupuk NPK Phonska dan Urea dicampur sesuai takaran untuk mengoptimalkan pertumbuhan jagung serta kualitas buah jagung yang maksimal.

Menurutnya, pendampingan tersebut dalam pemupukan jagung bertujuan untuk mengoptimalkan lahan dalam meningkatkan ketahanan pangan, guna mendukung peningkatan ekonomi bagi warga binaan di desa, pungkas Serka Rudi. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jaga Ketahanan Pangan, Anggota Kodim Tegal Lakukan Pemeliharaan Tanaman Jagung"

Posting Komentar