Kodim Tegal Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan Kepada Pelajar SMP Ihsaniyah Kota Tegal

 


Tegal - Kodim 0712/Tegal laksanakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan(LDK) untuk Siswa/Siswi SMP Ihsaniyah Kota Tegal yang telah berlangsung selama 2 (dua) hari terhitung mulai tanggal 18 sampai dengan 19 Desember 2023 yang diikuti sebanyak 75 Siswa dan Siswi, bertempat di Lapangan Indoor Makodim 0712/Tegal. Senin (18/12/2023)

Hadir dalam kegiatan tersebut Pasiter Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Shokib Setyadi, para pelatih dan Kepala Sekolah SMP Ihsaniyah Andri Apriudin, S. Kom., S. Pd. Msi pengajar serta guru SMP Ihsaniyah Kota Tegal.

Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, SIP., MIP melalui Pastier Kapten Inf Shokib Setyadi mengatakan kami atas nama satuan menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Kodim 0712/Tegal sebagai tempat pelaksanaan kegiatan serta pengisi materi dalam penyelenggaraan Latihan dasar kepemimpinan SMP Ihsaniyah Kota Tegal Tahun Ajaran 2023/2024, ucapnya.

“Latihan dasar kepemimpinan merupakan upaya untuk menanamkan jiwa kepemimpinan sejak dini, serta memberikan karakter kepemimpinan kepada siswa, sehingga Latihan ini sangat penting untuk diselenggarakan dengan tujuan mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya generasi muda”, kata Pastier.

Pastier menambahkan,dengan memberikan pembekalan tentang wawasan kebangsaan, kepemimpinan, meningkatkan kualitas pengetahuan, keterampilan dan sikap tanggung jawab serta memantapkan kemampuan kepemimpinan yang dimiliki para siswa diharapkan kelak para siswa tumbuh menjadi generasi muda yang tangguh, berkepribadian dan mampu bersaing secara sehat.

“Manfaatkan momentum Latihan ini sebagai ajang  untuk melatih rasa percaya diri, belajar untuk menyelesaikan masalah, mengasah kemampuan berorganisasi dan memupuk sifat kepemimpinan. Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, latihan dasar kepemimpinan siswa SMP Ihsaniyah Kota Tegal secara resmi saya nyatakan dibuka”, pungkasnya. (pendimtegal)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim Tegal Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan Kepada Pelajar SMP Ihsaniyah Kota Tegal"

Posting Komentar