Serma Doni Pantau Tanaman Jagung Umur 23 Hari

 


Tegal – Anggota Staf Teritorial Kodim 0712/Tegal Serma Doni melaksanakan pemantauan dan pemeliharaan tanaman jagung umur 23 hari di Lahan Ketahanan Pangan Kodim 0712/Tegal yang berlokasi di Desa Karanganyar Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal seluas 1,5 ha. Kamis (7/12/2023)

Tanaman jagung di Lahan Ketahanan Pangan Kodim 0712/Tegal yang terselenggara atas kerja sama dengan Gapoktan Sumber Makmur Desa Karanganyar dengan varietas bibit yang ditanam yaitu NK 212 Syngenta yang sampai dengan saat ini berumur 23 hari dengan ketinggian tanaman 19 cm.

Serma Doni mengatakan tanaman jagung ini merupakan musim tanam ke 1 Tahun 2023-2024 yang dilaksanakan oleh Kodim 0712/Tegal dengan tujuan untuk mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan dari Pemerintah.

“Diharapkan nantinya hasil panen dapat menjaga ketersediaan dan meningkatkan produksi pangan bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Tegal”, ucapnya.

Serma Doni menambahkan bahwa pihaknya akan selalu mengontrol melakukan perawatan dalam pengendalian gulma atau rumput liar yang tumbuh di sekitar tanaman jagung, jelasnya.

Demi menjaga pertumbuhan tanaman jagung kami akan rutin membersihkan rumput liar di sekitar tanaman jagung dan melakukan pemberian pupuk sesuai porsinya. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Serma Doni Pantau Tanaman Jagung Umur 23 Hari"

Posting Komentar