Prajurit Kodim 0712 Tegal Latihan Bela Diri Taktis TNI AD

 


Tegal - Guna menunjang pelaksanaan tugas prajurit di lapangan, Kodim 0712/Tegal melaksanakan latihan beladiri taktis TNI AD bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0712/Tegal Jln. Raya Pagongan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal. Jumat (29/12/2023)

Kegiatan latihan ini untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam bidang beladiri, untuk menjaga dari apabila dalam situasi tangan kosong atau terjepit dalam menghadapi musuh.

Pasi Ops Kodim 0712/Tegal Kapten Arm Tarsono mengatakan beladiri taktis merupakan beladiri yang paling praktis untuk digunakan prajurit dalam mempertahankan diri disaat keadaan terdesak.

“Bela diri ini merupakan perintah dari komandao atas yang wajib dimiliki oleh seorang prajurit di satuan tempur maupun satuan kewilayahan guna mempertahankan diri apabila ada serangan dari musuh”, ungkapnya.

Pasi Ops menambahkan khusus Kodim 0712/Tegal melaksanakan Latihan bela diri taktis setiap hari Jumat yang dilatih oleh 2 orang pelatih yang sudah menngikuti pelatihan terpusat, pungkasnya. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Prajurit Kodim 0712 Tegal Latihan Bela Diri Taktis TNI AD"

Posting Komentar