Dalam Rangka Hari Juang TNI AD, Komandan Kodim 0712 Tegal Ikuti Vicon Karya Bakti Penanaman Pohon Bersama Kasad

 


Tegal – Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, SIP., MIP mengikuti vicon Karya Bakti Penanaman Pohon Bersama Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc. dalam rangka Hari Juang TNI AD Ke – 78 Tahun 2023, bertempat di Makodim 0712/Tegal Jln. Raya Pagongan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal. Kamis (14/12/2023)

Dalam kegiatan mengikuti vicon karya bakti penanaman pohon Bersama Kasad yang mengusung tema “TNI AD Bersama Rakyat Menyatu Dengan Alam Untuk NKRI” yang dikuti oleh Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, S.I.P., Pasiter Kodim 0712/Tegal Kapten Inf  Shokib Setyadi, Kadis LH Kab. Tegal diwakili Budi Raharjo, Kalakhar BPBD Kabupaten Tegal diwakili Bpk. Sekban Danang Wahyu Pribadi, Kadinsos Kab. Tegal diwakili Bpk. Drs. Muhammad Saefudin, Kapolsek Dukuhturi diwakili Aiptu Roni, Para Perwira Staf Kodim 0712/ Tegal, Ketua Persit KCK Cabang Dim 0712/ Tegal Ny. Uli Suratman beserta pengurus dan Perwakilan Penerima Baksos 10 orang sejumlah 28 orang.

Hari Juang TNI AD ke-78 kali ini mengangkat Tema “TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI”, yang diisi dengan beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya kegiatan Karya Bakti penanaman pohon serta Bakti Sosial pembagian sembako.

Vicon yang dilaksanakan dari Kab. Bantaeng Provinsi Sulsel, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menyampaikan, TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI, tema ini kita ambil harapannya bukannya slogan-slogan, karna ini jelas-jelas bersama rakyat dan tidak mungkin kita bisa mengerjakan semua ini tanpa di dukung semua elemen.

”Perlu saya sampaikan bahwa Indonesia saat ini memerangi sampah plastik, maka dari itu dalam waktu dekat ini kita akan menyelenggarakan di beberapa titik di indonesia mulai dari Gunung Lawu untuk membersihkan sampah plastik. Selain itu harapannya agar sampah plastik ini dapat di berdayakan dan didaur ulang agar bisa memerangi kemiskinan dan Stunting yang ada di Indonesia nantinya”, ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, SIP., MIP mengatakan, dalam rangka Hari Juang TNI AD ke-78,  Kodim 0712/Tegal telah melaksanakan kegiatan dalam memperingati Hari Juang TNI AD diantaranya kegiatan Bakti Sosial, Donor Darah, Ziarah serta penanaman pohon.

Disamping itu, kita juga melaksanakan kegiatan pembersihan sampah baik di sungai, selokan, serta pasar tradisional dan ini sebagai Mitigasi agar tidak terjadi banjir.

” Kami mengajak kepada seluruh masyarakat agar sama-sama kita memerangi sampah dilingkungan, terutama daerah yang dapat menyebabkan banjir dan penyebaran wabah penyakit”, Pungkasnya.

Selanjutnya, Dandim 0712/Tegal beserta jajaran dan tamu undangan melaksanakan Bhakti Sosial pemberian sembako kepada Veteran, Warakawuri dan warga masyarakat setempat secara simbolis. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dalam Rangka Hari Juang TNI AD, Komandan Kodim 0712 Tegal Ikuti Vicon Karya Bakti Penanaman Pohon Bersama Kasad"

Posting Komentar