Dandim 0712 Tegal Ikuti Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-95 Tingkat Kota Tegal Tahun 2023

 


Tegal – Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, SIP., MIP mengikuti upacara Peringatan Hari Ibu ke-95 Tingkat Kota Tegal Tahun 2023 dengan tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” dengan Inspektur upacara Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono, SE., MM, Komandan upacara Dian Eka Kusuma Wardani, S. STP Disporapar Kota Tegal dan Perwira upacara Aan Ristiyanti, SH., M.Si Ibu Waka Polres Tegal Kota, bertempat di Gedung Adipura Komplek Balaikota Tegal Jl. Ki Gede Sebayu Kel. Mangkukusuman Kec. Tegal Timur Kota Tegal. Jumat (22/12/2023)

Sambutan Menteri Pemberdayagunaan Wanita yang dibacakan oleh Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono, SE, MM mengatakan bahwa Peringatan hari ibu yang kita rayakan setiap tahunnya merupakan bukti konkret kita selalu memberi tempat terhormat pada sosok ibu. kegiatan hari ini menjadi agenda penting untuk dilaksanakan agar kita dapat selalu membangkitkan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan kaum perempuan, dimana kedepannya kita berharap tingkat kesadaran dalam menaikkan nilai individu dari masing-masing perempuan akan selalu meningkat. 

Seperti yang kita ketahui, hingga detik ini peran penting seorang ibu adalah hal mutlak yang mempengaruhi kehidupan sehari-hari, baik perannya dalam lingkungan keluarga, sosial, maupun pada ranah pekerjaan. sejak dulu, perempuan tidak hanya hadir sebagai tokoh pendukung perkembangan peradaban masyarakat. Akan tetapi, perempuan adalah salah satu pilar utama dalam membangun fondasi yang kuat bagi pertumbuhan dan perkembangan berkelanjutan menuju rakyat yang sejahtera.

Hendaknya momentum perayaan hari ibu tahun ini menjadi kesempatan emas untuk kita bersatu padu menciptakan gerakan revolusi positif dalam melanjutkan karya, tugas, dan pengabdian perempuan guna mewujudkan kejayaan masyarakat lebih cemerlang lagi.

Keberadaan kaum perempuan bukan hanyalah terkait pembangunan peran perempuan sebagai pendamping suami atau kamu bapak, ataupun peran kaum perempuan sebagai ibu. Namun, lebih dari itu, peran perempuan saat ini harus diberi ruang yang lebih untuk berkembang menjadi perempuan mandiri dengan kesempatan mengisi aspek-aspek kehidupan kita.

Kerjasama yang seimbang dan optimal dari para perempuan dan juga laki-laki tanpa perilaku diskriminasi akan menciptakan pertumbuhan signifikan bagi keberlanjutan pembangunan daerah juga nasional. Bagi para kaum laki-laki, saya ingatkan untuk menyadari bahwa kekuatan dan kemampuan perempuan saat ini jangan diremehkan. Bersama perempuan, mari wujudkan Indonesia Emas 2045.

Hadir dalam kegiatan diantaranya Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono, SE, MM, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, S.IP, Danlanal Tegal Letkol Laut (P) Adi Surono, ST, MT, M.Tr. Hanla, CTMP, Kadis Ops Satradar 214 Tegal Mayor Lek Hendra Krisbiyanto, Kabag Ops Polres Tegal Kota Kompol Tuhirman, S.Sos., M.M, Sekda Kota Tegal drg. Agus Dwi Sulistyantono, MM, Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Habib Ali Zaenal Abidin, SE, MH, Kasi Barang Bukti Kejaksaan Negeri Kota Tegal Abdul Syukur, S.H., MH, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tegal Ny. Roro Kusnabilla Erfa Dedy Yon, Ketua Dharma Wanita Kota Tegal Ny. Tri Utami Agus Dwi, Staf ahli, Asisten Sekda, Kepala OPD Pemkot Kota Tegal, Para Camat dan Lurah se-Kota Tegal.

Setelah Upacara selesai dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan pemenang lomba kelurahan tingkat Kota Tegal tahun 2023. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dandim 0712 Tegal Ikuti Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-95 Tingkat Kota Tegal Tahun 2023"

Posting Komentar