Kodim 0712/Tegal Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an 1442 H - RADARDESA

TOP BERITA

Rabu, 05 Mei 2021

Kodim 0712/Tegal Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an 1442 H

 


Tegal – Kodim 0712/Tegal menggelar Peringatan Nuzulul Qur’an di bulan Suci Ramadhan 1442 H di Masjid Jendral Sudirman Makodim 0712/Tegal, Jl. Raya Pangongan, Desa Pebedan, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal, Selasa malam (4/5/21) dengan mengendepankan protokol kesehatan.

Peringatan Nuzulul Qur’an dimasa pandemi Covid 19 yang dilaksanakan Kodim 0712/Tegal kali ini mengangkat tema “Aktualisasi Nilai Nilai Nuzulul Quran Ramadhan 1442 H/2021 M ditengah Pandemi Covid 19 Guna Memujudkan TNI AD Kuat, Solid, Profesional Dan Dicintai Rakyat”.

Kegiatan dipimpin langsung Danramil 09/Tarub Kapten Inf Sopan, diikuti oleh para Perwira, anggota militer dan PNS Kodim 0712/Tegal dengan penceramah, Ust. Muhammad Rosyidin, S.Sos.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0712/Tegal, Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. melalui Danramil 09/Tarub Kapten Inf Sopan dalam sambutannya menyampaikan, Alquran adalah sebagai landasan dan petunjuk bagi manusia agar selamat dunia akhirat, untuk itu melalui peringatan Nuzulul Quran ini mudah – mudahan sebagai prajurit semakin cinta Alquran dan tersinari oleh cahaya kebenarannya, ucapnya.

Kegiatan juga diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ust. Muhammad Rosyidin, S.Sos.yang menyampaikan, kegiatan peringatan hari besar keagamaan seperti ini sangat penting dalam rangka mempertebal keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT melalui peringatan Nuzulul Qur’an tahun ini, mari kita senantiasa mengagungkan Al-Quran, membaca serta merenungi isi kandungan dari ayat-ayat Al-Qur’an sebagai pedoman menjalani kehidupan.

Kemuliaan Hari Nuzulul Qur'an dimana hari itu 17 Romadhon turunnya Al-Qur'an. Maka banyak – banyaklah untuk beribadah terutama 10 hari terakhir, mudah-mudahan dihari itu kita mendapatkan hidayah dan Rohmat Lailatul Qadar.

“Dengan memperingati Nuzulul Qur’an ini diharapkan dapat menambah pengetahuan dan penghayatan terhadap Al Qur’an serta dapat diaplikasikan dalam kehidupan pribadi, bermasyarakat maupun dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota TNI-AD khususnya Kodim 0712/Tegal dengan selalu mencerminkan sikap dan perilaku yang terpuji,” pungkas Ust. Muhammad Rosyidin, S.Sos. (Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar