Serentak, Berkah Ramadhan Kodim 0712/Tegal Bagikan Nasi Kotak dan Masker - RADARDESA

TOP BERITA

Rabu, 05 Mei 2021

Serentak, Berkah Ramadhan Kodim 0712/Tegal Bagikan Nasi Kotak dan Masker

 


Tegal - Wujud kepedulian terhadap sesama dibulan suci ramadhan penuh berkah ini, Kodim 0712/Tegal bersinergi dengan Polresta Tegal bagikan nasi kotak dan masker kepada warga menjelang buka puasa.

Kegiatan sosial ini dilakukan secara serentak oleh satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro sesuai wilayah masing masing.

Seperti halnya yang dilakukan Para Babinsa Koramil jajaran Kodim 0712/Tegal, Senin (3/5/21) sore, mereka melakukan aksinya menjelang berbuka puasa dengan bersepeda motor dilengkapi keranjang berisikan nasi kotak siap saji dan masker untuk dibagikannya, dengan cara berkeliling menghampiri masyarakat kurang mampu terdampak covid-19.

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. mengatakan, Kodim 0712/Tegal bersinergi dengan Polres Tegal Kota dengan mengerahkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk menyentuh warga terdampak covid 19 dengan berbagi makanan siap saji dan masker .

Pembagian nasi kotak ini disiapkan untuk berbuka puasa dan dibagikan kepada tukang becak, penyapu jalanan, pemulung serta masyarakat yang  terdampak pandemi covid- 19.

Dijelaskannya, ''bahwa kegiatan pembagian nasi kotak dan masker merupakan wujud kepedulian TNI terhadap warga masyarakat yang terdampak pandemi covid-19, kegiatan akan berlangsung selama 5 hari kedepan dari tanggal 3, 5, 7, 9 dan 11 Mei, sementara untuk hari ini tercatat ada 660 nasi kotak dan 4.000 masker yang sudah dibagikan oleh Koramil jajaran Kodim Tegal,'' terang Dandim

''Harapan dan tujuan kegiatan ini agar dapat  meringankan beban kepada warga yang betul betul membutuhkan dengan tepat sasaran. Semoga apa yang kita lakukan ini dapat bermanfaat bagi sesama dan semoga kegiatan ini mendapatkan pahala dari Allah SWT, '' ungkapnya (Pendimtegal)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar