Hankam

Hankam

Apel Gabungan Dalam Rangka Pengamanan VVIP Kunker Presiden Republik Indonesia

 


Tegal – Dalam rangka mesukseskan kunjungan kerja presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo ke Pekalongan, Kodim 0712 Tegal menggelar apel gabungan pengamanan VVIP yang berlokasi di jalan tol Brebes – Pemalang. Apel gabungan di gelar di Lapangan Upacara Makodim 0712 Tegal Jln. Raya Pagongan Kecamatan Dukuhtrui Kabupaten Tegal yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0712 Tegal Letkol Inf Suratman, S.I.P. Senin (28/08/2023)

Pada apel tersebut diikuti oleh personil gabungan yang terdiri dari, 1 SSK Kodim 0711/Pemalang, 1 SSK Kodim 0712/Tegal, 1 SSK Kodim 0713/Brebes, 1 SST Satlantas Polres Tegal, 1 SST Satlantas Polres Pemalang, 1 SST Satlantas Polres Brebes, 1 SSR Satpol PP Kab Brebes, 1 SSR Dishub Kab. Tegal, 1 SSR Satpol PP Kab. Tegal, 1 SSR Dishub Kab. Pemalang.

Dalam penekanannya Komandan Kodim 0712 Tegal Letkol Inf Suratman, S.I.P. mengatakan, laksanakan tugas pengamanan rute RI 1 mulai dari wilayah Brebes sampai dengan Pemalang dengan penuh rasa tanggung jawab. Waspadai tempat-tempat yang dianggap rawan agar pada saat obyek melintas tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti pembentangan spanduk, pelemparan seperti batu, botol dll yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

Untuk pengambilan gambar/dokumentasi setelah obyek melintasi rute yang lalui/diamankan, jangan sampai pengambilan gambar/dokumentasi dilakukan pada saat obyek melintas/dari depan obyek. Untuk personil yang PAM di flyover jangan berdiri di atas flyover, tetapi berada di tepi kanan kiri flyover dengan tujuan pada saat obyek melintas di bawah flyover, agar personil yang melaksanakan PAM di flyover menghentikan kendaraan yang akan melewati flyover tersebut.

Sampai dengan saat ini terkait dengan rute yang akan dilalui RI 1 belum ada perubahan yaitu masih menggunakan poros jalan darat yaitu Rute Tol dari Cirebon sampai dengan semarang, kalau ada perubahan rute akan disampaikan menyusul, ungkapnya. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apel Gabungan Dalam Rangka Pengamanan VVIP Kunker Presiden Republik Indonesia"

Posting Komentar