Patroli Malam, Babinsa Kodim 0712 Tegal Ajak Warga Cegah Gangguan Kamtibmas

 


Tegal - Salah satu cara untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah binaan adalah dengan melaksanakan patroli malam, hal inilah yang telah dilakukan oleh Sertu M. Masduki anggota Koramil 16/Margasari Kodim 0712/Tegal dengan sasaran titik titik rawan di Desa Margasari Kabupaten Tegal. Senin, (28/08/2023). 

Dengan melakukan patroli pada malam hari adalah bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, disamping itu kegiatan patroli tersebut menjadi sarana untuk melakukan Komunikasi Sosial dengan berbincang bincang dengan warga sehingga dapat secara langsung mengetahui perkembangan situasi dan kondisi di wilayah binaannya. 

Babinsa Desa Margasari Koramil 16/Margasari Sertu M. Masduki mengatakan, kami melaksanakan Patroli malam hari dilaksanakan dengan rutin sekaligus menyambangi terutama masyarakat yang masih melakukan aktifitasnya di malam hari. 

"Dari Komunikasi Sosial melalui bincang bincang santai seperti inilah didapatkan banyak informasi langsung tentang situasi dan kondisi wilayah dari masyarakat, melalui kegiatan ini juga merupakan sarana dalam membangun keakraban dengan warga," ucap Babinsa. 

Kami juga menghimbau kepada warga bila menemukan penyalahgunaan minuman keras, narkoba maupun prilaku prilaku yang berpotensi menjadi gangguan Kantibmas di lingkungan agar segera melaporkannya sehingga dapat segera diambil langkah bersama Pemerintah desa untuk dapat diatasi sedini mungkin, agar permasalahannya yang ada tidak berkembang dan meluas. 

"Setiap permasalahan yang ada dilingkungan masyarakat terutama yang mengganggu kepentingan umum harus segera diatasi agar dapat diambil jalan keluarnya demi kepentingan bersama, semoga dengan patroli ini dapat mencegah hal hal yang tidak kita inginkan bersama," pungkas Sertu M. Masduki. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Patroli Malam, Babinsa Kodim 0712 Tegal Ajak Warga Cegah Gangguan Kamtibmas"

Posting Komentar