Hankam

Hankam

Kasdim Tegal Hadiri Tasyakuran Haji Kota Tegal Tahun 2023

 

Tegal – Kepala Staf Kodim 0712 Tegal Mayor Inf Nurohmat menghadiri Tasyakuran Haji Kota Tegal Tahun 1444 H/2023, bertempat di Pendopo Ki Gede Sebayu Komplek Balaikota Tegal JI. Ki Gede Sebayu Kel. Mangkukusuman Kec. Tegal Timur Kota Tegal. Selasa (08/08/2023)

Hadir dalam kegiatan diantaranya Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono, SE, MM, Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Nurohmat, S. Ag, Kapolsek Tegal Timur Res Tegal Kota Kompol Suratman, SH, MH, Palaksa Lanal Tegal Mayor Mar Sukirno Hadi Wibowo,Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kota Tegal Ariefullah, SH, MH, Kepala Kantor Kemenag Kota Tegal Ahmad Muhdzir, S.Ag, Kasubbag Umum dan Keuangan Pengadilan Negeri Kota Tegal Intan Nurcahya, SE, Penceramah KH. Abdul Qodir Zuhri dan Jamaah Haji Kota Tegal tahun 1444 H/2023.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan Laporan Kepala Staf Penyelenggaraan Haji dan Umrah oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Tegal yang menyampaikan, tahun ini jemaah haji Kota Tegal tergabung
dalam kloter 34 dengan didampingi 5 orang petugas kloter dan 3 TPHD.

Pemberangkatan jemaah haji Kota Tegal bergabung dengan Kabupaten Brebes 94 orang dan Kota Tegal 202 orang. Alhamdulillah jamaah haji Kota Tegal mendapatkan pemondokan atau hotel di Mekkah maupun di Madinah yang cukup representatif artinya hotel berbintang dan lengkap fasilitasnya serta dekat dengan pusat peribadatan.

Kemenag Kota Tegal selaku panitia kegiatan penyelenggaraan haji merasa bangga dan bersyukur karena Pemerintah Kota Tegal dalam hal ini Walikota beserta pejabat terkait telah bekerjasama dalam pelaksanaan pelayanan Haji, baik pemberangkatan maupun pemulangan haji. Oleh karena itu pada kesempatan ini kami menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setingi tingginya atas bantuan dan kerjasamanya sehingga pelaksanaan pemberangkatan dan pemulangan haji berjalan lancar dan sukses serta dalam keadaan sehat, ucapnya.

Sementara dalam sambutannya Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono, SE, MM mengatakan, Alhamdulillah wa syukurillah, jamaah haji Kota Tegal telah kembali ke rumahnya masing-masing dan bertemu keluarga, yang Insya Allah dalam keadaan sehat wal afiat, setelah menjalankan ibadah haji di Tanah Suci. Atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kota Tegal, saya mengucapkan selamat datang, ahlan wa sahlan, kembali di tanah air bagi para tamu-tamu Allah yang baru saja menyelesaikan rukun islam yang kelima. Hati para tamu-tamu allah pasti merasakan kebahagiaan yang mendalam karena telah menyempurnakan keislamannya dengan menjalankan ibadah haji yang merupakan  kewajiban bagi setiap muslim yang mampu. Semoga bapak/ibu termasuk haji yang ibadahnya diterima Allah SWT dan mendapat titel haji maupun hajjah yang mabrur dan mabrurah. Aamiin ya robbal alamin. (pendimtegal)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kasdim Tegal Hadiri Tasyakuran Haji Kota Tegal Tahun 2023"

Posting Komentar