Hankam

Hankam

Peringati HUT ke 78 Republik Indonesia Dandim 0712 Tegal Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci

 


Tegal – Komandan Kodim 0712 Tegal Letkol Inf Suratman, S.I.P. yang ditunjuk sebagai Inspektur upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci membawa suasana ditengah Makam Pahlawan Pura Kusuma Negara semakin hidmat.

Dandim 0712 tegal menjadi Inspektur Upacaradalam memperingati HUT ke 78 Republik Indonesia bersama walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono di makam Pahlawan Pura Kusuma Negara.

Peringatan HUT ke 78 di kota Tegal ini agak berbeda dengan tahun sebelumnya pasalnya Kamis 11 Agustus 2023 tepat pukul 00.00 WIB dilakukan Apel Kehormatan dan Renungan Suci.

Dalam Renungan Suci Apel Kehormatan dan Renungan Suci Letkol Inf Suratman dengan tegas menyampaikan bahwa seluruh jajaran Pemkot Tegal serta masyarakat menyatakan hormat yang sebesar besarnya, dan semua atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa.

“Kami bersumpah dan berjanji perjuangan ini adalah perjuangan kami dan jalan kebaktian para pahlawan tempuh adalah jalan bagi kami juga” pungkasnya

Jasa - jasa Pahlawan yang yang berada di Makam Pahlawan Pura Kusuma Negara kota Tegal TNI AD sebanyak 561 orang, TNI AL sebanyak 78 orang, TNI AU sebanyak 2 orang, Polri sebanyak 22 orang dan Pahlawan yang tidak dikenal sebanyak 57 orang.

Letkol Suratman menyatakan sumpah dan janji. “Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebhaktian yang saudara saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga. Kami berdoa semoga arwah saudara saudara diterima oleh tuhan yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya,” tambah Dandim Tegal  (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peringati HUT ke 78 Republik Indonesia Dandim 0712 Tegal Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci"

Posting Komentar