Hankam

Hankam

Danramil Suradadi Hadiri Peringatan Hari Keluarga Nasional Ke-30 Tingkat Kota Tegal Tahun 2023

 


Tegal – Danramil 05/Suradadi Kodim 0712/Tegal Mayor Cpl Mujiyanto menghadiri Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-30 tingkat Kota Tegal Tahun 2023 dengan tema Menuju Keluarga Bebas Stunting Untuk Indonesia Maju,bertempat di Gedung Adipura komplek Balaikota Tegal Jl. Ki Gede Sebayu Kel. Mangkukusuman Kec. Tegal Timur KotaTegal. Senin (28/08/2023)

Hadir dalam kegiatan diantaranya Pj. Sekda Kota Tegal drg. Agus Dwi Sulistyantono, MM mewakili Walikota, Danramil 05/Suradadi Kodim 0712/Tegal Mayor Cpl Mujiyanto mewakili Dandim, Palaksa Lanal Tegal Mayor Mar Sukirno Hadi Wibowo mewakili Danlanal, Kadis Ops Satradar 214 Tegal Mayor Lek Hendra mewakili Dansatradar dan Kabag Log Polres Tegal Kota Kompol Trio Prabowo mewakili Kapolres, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan dan Perlindungan Anak Kota Tegal Moh. Afin, S.IP, M.Si serta tamu undangan lainnya.

Sambutan Walikota Tegal yang dibacakan oleh Pj. Sekda Kota Tegal drg. Agus Dwi Sulistyantono, MM mengatakan, Peringatan Hari Keluarga Nasional merupakan upaya untuk terus menghargai dan mewujudkan keluarga sejahtera dimulai dengan perencanaan keluarga sebagai mata rantai kehidupan generasi berikutnya. Kualitas keluarga merupakan kunci masa depan dunia.

Dari keluargalah kekuatan dan ketahanan dalam pembangunan suatu bangsa akan muncul. Diantaranya mengoptimalkan fungsi-fungsi keluarga, penerapan hidup sehat, pemenuhan gizi dan nutrisi untuk pencegahan stunting.

Sesuai dengan tema utama Peringatan Hari Keluarga Nasional Ke-30 Tahun 2023 ini yaitu  “Menuju Keluarga Bebas Stunting Untuk Indonesia Maju”, peringatan Harganas ini menjadi momen penting dalam pencegahan dan penanganan dalam upaya penurunan angka stunting di Kota Tegal.

“Pemerintah Kota Tegal tidak dapat bekerja sendiri, hanya dapat dilakukan dengan kerjasama yang baik antara Pemerintah Kota Tegal melalui DPPKBP2PA dan Camat serta Lurah, dengan berbagai pihak terkait. Namun yang terpenting adalah kesadaran dan pengetahuan masyarakat sendiri tentang pentingnya pencegahan dan penanganan stunting”, pungkasnya. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Danramil Suradadi Hadiri Peringatan Hari Keluarga Nasional Ke-30 Tingkat Kota Tegal Tahun 2023"

Posting Komentar