Hankam

Hankam

Panen Padi Lahan Ketahanan Pangan Kodim 0712 Tegal

 


Tegal - Kodim 0712/Tegal berhasil melaksanakan panen padi di lahan ketahanan pangan Kodim 0712/Tegal seluas 2 Ha dengan varitas Pro Tani, bertempat di Desa Karanganyar Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal. Selasa (01/08/2023)

Disampaikan Pasi Ter Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Shokib Setyadi bahwa tanaman padi di lahan ketahanan pangan Kodim Tegal bekerjasama dengan Gapoktan Sumber Makmur Desa Karanganyar Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal. Ketahanan pangan merupakan program kerja Kodim 0712/Tegal untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan sebagai pilar perekonomian bangsa dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada di wilayah.

"Dengan tujuan membantu program pemerintah untuk meningkatkan pencapaian hak atas pangan, meningkatkan ketahanan pangan nasional dan lokal, meningkatkan kesejahteraan petani dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta meningkatkan perekonomian agar ketersediaan logistik di wilayah sesuai dengan kearifan lokal," tegas Pasi Ter.

Lebih lanjut Pasi Ter menyampaikan pada panen padi tersebut berhasil panen dengan hasil 12.000 Kg pada lahan 2 Ha. "Semoga di masa panen. Berikutnya bisa menghasilkan panen yang lebih bagus lagi," ungkapnya. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panen Padi Lahan Ketahanan Pangan Kodim 0712 Tegal "

Posting Komentar