Hankam

Hankam

Bhakti Sosial Dan Karya Bhakti Kodim 0712 Tegal Dalam Rangka Memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun 2023

 


Tegal – Bertempat di wilayah Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal, Kodim 0712 Tegal menggelar Bhakti Sosial dan Karya Bhakti dalam rangka Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tahun 2023 dan menyaksikan Pengarahan Pangdam IV/Diponegoro melalui Zoom tersebar di jajaran Kodam IV/Diponegoro. Senin (14/08/2023)

 Hadir dalam kegiatan diantaranya Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, S.I.P, Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Nurohmat, S.Ag, Kepala Dinas Kelautan, Perikanan, Pertanian dan Pangan Kota Tegal Sirat Mardanus, S.Pi, M.Si, Kepala Pelabuhan Perikanan Pantai Tegalsari Tuti Suprianti, S.Pi, Karumkit TK IV 04.07.01 Tegal Kapten CKM dr. Budi Yuliyono, Sp.B, Forkopimcam Tegal Barat, Danramil jajaran Kodim 0712/Tegal wilayah Kota Tegal, Ketua DPD HNSI Provinsi Jawa Tengah/ Ketua KUD Karya Mina Kota Tegal Riswanto, Ketua Paguyuban Nelayan Kota Tegal (PNKT) Said Aqiel, Babinsa Kodim 0712/Tegal, Personil Lanal Tegal dan Bhabinkamtibmas Polres Tegal Kota, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Kodim 0712/Tegal Ny. Uli Suratman dan Jajaran Pengurus Cabang XXII Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0712/Tegal

Dalam kegiatan Video Conference tampak di hadiri oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono, Asops Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Ketut Mertha Gunarsa dan Aster Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Arm Tejo Widhuro.

Kegiatan diawali dengan mendengarkan pengarahan dari Pangdam IV/Diponegoro melalui Zoom, yang dilaksanakan di halaman Kantor Pelabuhan Perikanan Pantai Tegalsari Jl. Blanak No. 10 C Kel. Tegalsari Kec. Tegal Barat.

Pada peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 ini, Kodam IV/Diponegoro menggelar karya bhakti dan bhakti sosial secara serentak di Makodam dan di seluruh satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro, beberapa kegiatan yang dilaksanakan diantaranya dengan melakukan pembersihan pantai dan lingkungan serta menanam 7.800 pohon serta membagikan sembako sebanyak 9.500 paket kepada para veteran, KBT, masyarakat kurang mampu, dan anak penderita stunting di wilayah provinsi Jawa Tengah dan D.I.Yogyakarta. Selanjutnya, besok kita juga akan menyelenggarakan kegiatan donor darah di seluruh jajaran Kodam IV/Diponegoro dengan target 5.450 kantong darah.

Perlu saya sampaikan bahwa kegiatan karya bhakti dan bhakti sosial yang kita laksanakan ini merupakan wujud kepedulian Kodam IV/Diponegoro terhadap masalah kebersihan lingkungan di sekitar kita dan rasa kemanusiaan terhadap saudara- saudara kita yang membutuhkan. Semoga apa yang kita lakukan ini dapat bermanfaat dan sekaligus mendekatkan kita kepada rakyat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Saya selaku Panglima Kodam IV/Diponegoro mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang mendukung terselenggaranya kegiatan ini, termasuk kepada seluruh anggota dan masyarakat yang berniat mendonorkan darahnya untuk sesama. Semoga dengan ketulusan niat dari kita sekalian akan mendapatkan berkah dan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa.

Semenara Komandan Kodim 0712 Tegal menyampaikan, Kegiatan Karya Bhakti dan Bhakti Sosial yang dilaksanakan dibagi dalam beberapa kegiatan dan tempat yang berbeda, diantaranya di halaman Kantor Pelabuhan Perikanan Pantai Tegalsari berupa pembagian Paket Sembako secara simbolis, kepada Perwakilan Veteran Serma (Purn) Sunardi, diberikan oleh Dandim 0712/Tegal, Perwakilan Nelayan Kota Tegal a.n Bpk Kosim, diberikan oleh Kepala Dinas Kelautan, Perikanan, Pertanian dan Pangan Kota Tegal, Perwakilan Warga Tidak Mampu a.n Bpk Mukhlis, diberikan oleh Kepala Pelabuhan Perikanan Pantai Tegalsari dan 6 (enam) orang Anak Stunting, diberikan oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Kodim 0712/Tegal beserta jajaran pengurus.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan juga pembersihan seluruh area pelabuhan dan di Aula Kantor Pelabuhan Perikanan Pantai Tegalsari berupa Pengobatan gratis kepada masyarakat oleh Tim Kesehatan Rumah Sakit TK IV 04.07.01 Tegal serta di Kampung Tirang Kel. Tegalsari Kec. Tegal Barat dilaksanakan penanaman pohon Cemara, jelas Dandim.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa bersama-sama hadir dalam kegiatan penanaman pohon dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di wilayah Kodim 0712/Tegal, dan saya mohon kerjasamanya dari TNI Polri dan masyarakat di tempat ini, Penanaman pohon ini bertujuan supaya pesisir pesisir pantai ini semakin hijau, dan kelak akan berguna bagi anak cucu kita, dan penanaman pohon ini bisa untuk memperkuat pesisir pesisir pantai dari ombak ombak yang besar, Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada personil TNI Polri dan Masyarakat yang hadir pada pagi hari ini”, ucapnya. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bhakti Sosial Dan Karya Bhakti Kodim 0712 Tegal Dalam Rangka Memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun 2023"

Posting Komentar