Hankam

Hankam

Krisis Air, Babinsa Kodim 0712 Tegal Kawal Pendistribusian Air Bersih Untuk Warga Tonggara

 


Tegal – Dinas Pekerjaan Umum  Kabupaten Tegal yang dampingi  Babinsa koramil 13/Kedungbanteng Kodim 0712/Tegal Serma Yoko Susilo dan Serma Syaiful, membantu droping air bersih di Dk. Margajaya Desa Tonggara Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal Selasa (22/08/23)

Droping  air ini dengan mengunakan satu unit truk tangki dengan kapasitas enam ribu liter digunakan untuk membagikan air bersih ke Dusun Margajaya Desa Tonggara.

Babinsa Tonggara Serma Yoko mengungkapkan, warga di wilayah binaannya pada musim kemarau saat ini kekurangan air bersih. Pemberian air bersih ini dirasa tepat membantu meringangkan kesulitan warga untuk memenuhi kebutuhan air bersih di desa binaan tersebut.

”Dengan keadaan yang sangat sulit orang akan timbul rasa egois serta cenderung mementingkan diri sendiri, sehingga rawan terjadi perselisihan memperebutkan air. Kami Babinsa tidak akan membiarkan hal itu terjadi,” tegas Serma Yoko.

Sedangkan ditempat terpisah, Danramil 13/Kedungbanteng , Kapten Cpm Suharsono menambahkan Dk. Margajaya Ds.Tonggara merupakan salah satu pedukuhan yang berada di Kecamatan Kedungbanteng yang berdampak kekeringan/kekurangan air bersih di saat memasuki musim kemarau, sehingga babinsa perupaya untuk mengadakan missi kemanusiaan dengan menyalurkan bantuan berupa air bersih.

”Kami sebagai petugas keamanan, selalu siap mengamankan jalannya droping air bersih yang dilaksanakan ke desa-desa  diwilayah Kecamatan Kedungbanteng. Sehingga masyarakat mendapatkan air bersih dengan tidak ada insiden sekecil apa pun,” tuturnya.

Dengan datangnya bantuan air bersih yang dikawal Babinsa sedikit meringankan kebutuhan masyarakat sehari-hari,” pungkasnya.(Pendimtegal)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Krisis Air, Babinsa Kodim 0712 Tegal Kawal Pendistribusian Air Bersih Untuk Warga Tonggara "

Posting Komentar