Hankam

Hankam

Jaga Tanaman Jagung Dari Serangan Hama, Anggota Kodim 0712 Tegal Bantu Petani Melaksanakan Penyemprotan

 


Tegal - Untuk menjaga serangan hama, anggota Koramil 13/Kedungbanteng Kodim 0712/Tegal Babinsa desa Karanganyar Sertu Budiman dan Sertu Rudi melaksanakan penyemprotan tanaman jagung jenis Varietas/Jenis Bibit: Hibrida NK 212 Syngenta, dalam Rangka Program Ketahanan Pangan

Tanaman jagung tersebut di tanam di lahan seluas 1,5 H, dengan umur jagung berkisar lebih kurang 20 hari dengan tinggi tanaman + 22 Cm milik bapak Sibad yang sawahnya digunakan sebagai demplot kodim 0712/Tegal yang bertempat di desa Karanganyar Kec. Kedungbanteng Kab. Tegal. Kamis (10/08/23).

Hama tanaman jagung merupakan salah satu kendala yang sangat mengganggu dalam usaha pertanian, serangannya pada tanaman datang sewaktu-waktu, seringkali dapat mematikan seluruh tanaman dan dapat menimbulkan gagal panen.

Babinsa Sertu Budiman mengungkapkan dengan ikut turun langsung ke lapangan untuk membantu petani mengendalikan tanaman dari gangguan hama dan penyakit merupakan salah satu bentuk tanggung jawabnya.

Harapannya semoga dengan apa yang sudah dilakukan hasil panen jagung kedepan akan lebih meningkat secara maksimal,” ungkapnya.

“Semoga dengan penyemprotan ini, mudah-mudahan hama jagung bisa hilang dan tanamannya subur serta bisa panen banyak, bisa panen sesuai yang diharapkan sehingga dapat mewujudkan swasembada pangan,” tutup Babinsa. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jaga Tanaman Jagung Dari Serangan Hama, Anggota Kodim 0712 Tegal Bantu Petani Melaksanakan Penyemprotan"

Posting Komentar