Hankam

Hankam

Sosialisasi Keselamatan Operasional Kapal Penangkap Ikan Di Kota Tegal

 


Tegal – Bertempat di Aula Sardjoe Pangkalan TNI Angkatan Laut Tegal Jl. Proklamasi Kel. Tegalsari Kec. Tegal Barat Kota Tegal telah dilaksanaka Sosialisasi Keselamatan Operasional Kapal Penangkap Ikan di Kota Tegal, diikuti lebih kurang 250 orang. Kamis (24/08/2023)

Kepala Staf Kodim 0712/Tegal Mayor Inf Nurohmat, S. Ag. mewakili Dandim hadir dalam sosialisasi tersebut, setelah rapat dilaksanakan disela waktu Kasdim mengatakan bahwa hasil rapat tersebut antara lain, dengan telah dilaksanakannya sosialisasi keselamatan operasional kapal penangkap ikan, para pemilik  kapal sudah memahami ketentuan laik laut kapal perikanan, pemilik kapal wajib menandatangani surat pernyataan tentang kepatuhan menyediakan alat keselamatan berlayar dan APAR sesuai dangan ketentuan laik laut Kapal Perikanan, pemilik kapal wajib menempatkan petugas penjaga kapalnya di masing-masing kapalnya pada saat kapal berlabuh di kolam pelabuhan.

Lebih lanjut,  untuk diberikan pelatihan bagi ABK dalam penanganan kebakaran dengan cara mengoperasikan alat pemadam kebakaran dan Bagi ABK untuk dilakukan cek kesehatan dengan benar (tidak formalitas). Terkait bangkai kapal bekas kebakaran kapal yang terjadi beberapa minggu yang lalu disepakati bahwa Untuk pengangkatan bangkai kapal yang terbakar secara mandiri oleh pemilik kapal diberikan batas waktu akan ditentukan setelah rapat internal HNSI dan PNKT yang akan dilaksanakan maksimal hari Sabtu tanggal 26 Agustus 2023, jelas Kasdim.

Tampak hadir dalam kegiatan antara lain, Direktur Kapal Perikanan dan Alat Penangkapan Ikan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI Mochamad Rachadian Prayoga, S.St.Pi, MESM, Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono, SE, MM, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah  Ir. Fendiawan Tiskiantoro, M.Si, Danlanal Tegal Letkol Mar Moch. Chanan Asfihani, M.Tr. Hanla, Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Nurohmat, S.Ag mewakili Dandim , Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi, SH, S.IK, M.Si, Kepala Dinas Kelautan, Perikanan, Pertanian dan Pangan Kota Tegal Sirat Mardanus, S.Pi serta tamu undangan lainnya. (pendimtegal)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sosialisasi Keselamatan Operasional Kapal Penangkap Ikan Di Kota Tegal"

Posting Komentar