Hankam

Hankam

Anggota Kodim 0712 Tegal Siapkan Lahan Tanaman Jagung Masa Tanam Ke – 5

 


Tegal – Setelah masa tanam ke – 4 berhasil di panen pada tanggal 23 Oktober 2023. Anggota Kodim 0712/Tegal mulai mempersiapkan lahan tanaman jagung untuk masa tanam ke – 5 yang akan ditanam di lahan seluas 1,5 ha bertempat di Kampung Domba Desa Karanganyar Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal. Rabu (8/11/2023)

Langkah tersebut sebagai upaya mendukung ketahanan pangan. Penanaman jagung pada lahan yang dalam persiapan itu rencananya akan ditanam setelah memasuki musim penghujan.

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, SIP., MIP melalui Pasiter Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Shokib Setyadi memberikan penjelasannya. Ia mengatakan, lahan dalam persiapan tersebut merupakan lahan kerjasama Kodim 0712/Tegal dengan Gapoktan Sumber Makmur Desa Karanganyar Kecamatan Kedungbanteng.

“Saat ini kita sedang menyiapkan lahan dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional. Rencananya di lahan seluas 1,5 ha ini akan ada penanaman jagung Hibrida NK 212 Syngenta yang pelaksanaannya menunggu musim penghujan”, ungkap Pasiter.

Dalam persiapannya, Anggota Kodim 0712/Tegal bersama warga turut mengolah tanah dan mempersiapkan sumur bor guna perairan. Sehingga sebelum penanaman, lahan sudah siap dan harapannya bisa menghasilkan tanaman jagung yang berkualiatas.

“Harapannya nantinya jagung dapat tumbuh dengan baik dan menghasilkan hasil yang lebih baik dari hasil panen pada masa tanam ke -4 yang lalu, kata Kapten Inf Shokib Setyadi. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anggota Kodim 0712 Tegal Siapkan Lahan Tanaman Jagung Masa Tanam Ke – 5"

Posting Komentar