Hankam

Hankam

Pawai Ta’aruf Kebangsaan Dalam Rangka Gema Sholawat Maulid Nabi Muhamad SAW

 


Tegal – Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, SIP., MIP mengikuti Pawai ta’aruf kebangsaan dalam rangka Gema Sholawat Maulid Nabi Muhamad SAW yang dimulai Start dari Taman Makam Pahlawan (TMP) Ds. Kajen menuju Dukuh Babakan Ds. Jatimulya Kec. Lebaksiu, Kab. Tegal yang dihadiri oleh Bupati Tegal Hj. Umi Azizah dan Habib Lutfhi Bin Ali Bin Yahya. Senin (6/11/2023)

Pawai Ta'aruf diawali dengan pelepasan Pawai oleh Bupati Tegal Hj Umi Azizah didampingi Dandim 0712 Tegal Letkol Inf Suratman di Desa Kajen Depan Taman Makam Pahlawan Lebaksiu Tegal.

Pawai Ta'aruf yang merupakan iring-iringan sekelompok orang menggunakan kostum dan disertai pula dengan iring-iringan Drumband dalam suatu prosesi upacara maupun giat acara tertentu.

Dalam sambutan Bupati Tegal Umi Azizah menyampaikan bahwa tujuan Pawai Ta'aruf memberikan wahana positif dan edukatif kepada warga dalam menumbuhkan nilai kejuangan dan Kegotong-royongan.

Sedangkan Dandim 0712 Tegal, Letkol Inf Suratman menyampaikan untuk Pawai Ta'aruf diikuti 6000 Siswa sekolah, masyarakat, komunitas dan santri dengan membawa Bendera Merah Putih.

"Mereka ada 5000 peserta Pawai Ta'aruf berjalan kaki berkeliling sejauh kisaran 5 kilometer mulai Taman Makam Pahlawan hingga Finis di Pondok Pesantren Babakan Lebaksiu Kabupaten Tegal." tegas Dandim 0712/Tegal.

Lebih lanjut Letkol Inf Suratman menambahkan kegiatan Pawai Ta'aruf mengedukasi dan menumbuhkan nilai-nilai Juang pada generasi muda.

"Perlu adanya edukasi agar generasi muda lebih memiliki dan menumbuhkan nilai-nilai Juang dalam turut mempertahankan NKRI" jelas Dandim 0712 Tegal. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pawai Ta’aruf Kebangsaan Dalam Rangka Gema Sholawat Maulid Nabi Muhamad SAW"

Posting Komentar