Hankam

Hankam

TK Islam Azzurofah Outbound Family Gathering Di Kodim 0712 Tegal

 


Tegal – Sebanyak 62 siswa TK Islam Azzurofah yang didampingi oleh orang tua melaksanakan Outbound Family Gathering dalam rangka melaksanakan variasi pembelajaran siswa yang mempunyai tujuan utama untuk menumbuhkembangkan kecintaan mereka kepada tanah air Negara Kesatuan Republik Indonesia bersama dengan Kodim 0712/Tegal yang didampingi langsung oleh Perwira Seksi Logistik Kapten Inf Warmu dan Kapoktuud Peltu Agus Romadhon, bertempat di Makodim 0712/Tegal jln. Raya Pagongan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal. Minggu (26/11/2023)

Kegiatan Outbond yang diikuti dengan penuh semangat dan antusias oleh seluruh siswa dan siswi TK TK Islam Azzurofah.  Dalam kegiatan tersebut anak-anak dari TK Islam Azzurofah mendapat Pengenalan PBB Dasar yang digunakan untuk TNI, pengenalan beberapa senjata dan memberikan pengenalan Militer baik Atribut maupun Satuan dan pengenalan tetang Kodim 0712/Tegal dengan pemutaran video profil Satuan Kodim 0712/Tegal. adapun kegiatan outbond ini dilaksanakan bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan membangkitkan rasa nasionalisme kepada anak – anak usia dini agar nantinya mereka mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia, disamping juga kegiatan ini merupakan upaya binter satkowil Kodim 0712/Tegal yang berupa komunikasi sosial terhadap masyarakat yang berada diseputaran Kodim 0712/Tegal.

Pasi Log Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Warmu mengatakan, sangat penting memberikan pengetahuan tentang Peraturan Baris Berbaris dasar sejak dini kepada anak-anak usia PAUD dan TK. Sebab, jika dari kecil sudah dibentuk sikap disiplin, diharapkan akan lebih mudah terserap dan menjiwai hingga kelak jika dewasa menjadi insan tertib dan disiplin,  tuturnya.

“Semoga dengan acara ini anak-anak TK Islam Azzurofah dapat menjadi generasi penerus yang mempunyai jiwa merah putih dan kebanggaan serta kecintaan kepada NKRI”, ucapnya. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TK Islam Azzurofah Outbound Family Gathering Di Kodim 0712 Tegal "

Posting Komentar